Mantapkan Operasi Lilin Turangga -2020, Polres TTS Gelar Rakor

Mantapkan Operasi Lilin Turangga -2020, Polres TTS Gelar Rakor

Tribratanewstts.com- Memantapkan  Operasi Lilin Turangga -2020, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar rapat Koordinasi, Rabu ( 16/12/20) di aula PPKO Polres TTS.

Rakor yang dipimpin lansung oleh Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K dan hadir Dandim 1621 TTS, perwakilan Bupati TTS Asisten Kesra  Pemda TTS, tokoh Agama,   Ormas, PJU Polres TTS serta beberapa instansi terkait.

Kapolres dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa rapat kordinasi yang di gelar saat ini merupakan kegiatan positif dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam melaksanakan perayaan Natal tahun 2020 dan tahun Baru 2021.

Di katakan tujuan inti kegiatan rapat kordinasi adalah agar kita searah dalam mempersiapkan diri dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal tahun 2020 dan tahun Baru 2021 di wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan.

Di katakan tujuan inti kegiatan rapat kordinasi adalah agar kita searah dalam mempersiapkan diri dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 di wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan.

Bertepatan dengan maksud dan tujuan rapat kordinasi yang kita gelar saat ini situasi dan kondisi kita telah memasuki musim hujan sehingga kita perlu mengantisipasi kerawanan bencana alam yang bakal terjadi di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dengan demikian dalam situasi apapun kita harus taat dan tetap berada pada situasi social distancing yakni protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam situasi darurat sehingga dengan demikian kita dapat meminimalisir bertambahnya angka kasus covid 19 di wilayah kabupaten timor tengah selatan yang saat ini berstatus zona hijau." Jelas Kapolres TTS.

Sementara itu,  Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo dalam penjelasannya menyatakan bahwa tentunya dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat  Kodim 1621 TTS akan selalu mendukung Polres TTS dalam operasi lilin Turangga 2020 guna  memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait perayaan natal 2020 dan tahun Baru 2021

 Saat di konfirmasi, Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS AKP DG Anjasmara, SH,MH bahwa rakor ini sangat penting sekali dikarenakan ini momen dimana polres TTS membutuhkan saran  masukan dari  semua pihak  yang ada demi memantapkan pelaksanaan Operasi Lilin turangga -2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

“Sudah tentu dalam operasi ini polres TTS membutuhkan kerja sama dari semua  pihak  yang ada oleh karena itu Polres TTS megharapkan kerja sama dari semua pihak dalam mendukung pengamanan perayaan Natal  2020 dan tahun Baru 2021 ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman “, ujarnya.