Kapolres Cek Langsung Senpi dan Ranmor Dinas

 Kapolres Cek Langsung Senpi dan Ranmor Dinas

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan  (TTS)  Andre Librian, S.I.K  selepas apel pagi,  Kamis ( 03/06/21) melakukan pengecekan langsung Senjata api ( Senpi) dan Kedaraan  Bermotor ( ranmor ) milik dinas Polres TTS.

Sasaran pemeriksaan adalah kelengkapan administrasi senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi serta pemeriksaan administrasi ranmor dinas baik roda dua, empat dan enam, pemeriksaan kelengkapan fisik ranmor Dinas.

Satu persatu Senpi maupun ranmor dinas,  dicek  dengan teliti oleh Kapolres TTS. Tidak segan-segan kapolres TTS langsung menegur anggota pemegang senpi maupun ranmor dinas yang ditemukan  tidak malakukan perawatan terhadap barang dinas tersebut.

Dalam arahannya, kapolres TTS menegaskan agar  merawat barang dinas  dengan baik sehingga bisa menambah masa usia pakai.

“ Bagi personil yang menggunankan ranmor dinas bila  mengalami kerusakan agar di ajukan untuk mendapat perawatan dari dinas, namun jika kerusakan akibat kelalaian  sendiri maka diganti rugi sendiri”, tegas Kapolres .

“Saat serah terima barang  dinas baik perorangan atau antar funsi agar di cek dengan baik sehingga selain administrasinya, bukti fisikpun harus sesuai”, tambah kapolres TTS.

Pengecekan ini bertujuan tujuan mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan  kendaraan dinas  agardipelihara, dijaga, dirawat sehingga sesewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik  selain itu bertujuan menginventarisir  senpi dinas  dan ranmor dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik   sinkron.