Polres TTS Rutin Melaksanakan Binrotal Demi Meningkatkan Iman danTaqwa  

Polres TTS Rutin Melaksanakan Binrotal Demi Meningkatkan Iman danTaqwa  

Tribratanewstts.com- Tingkatkan Iman dan Taqwa personil Polres Timor Tengah Selatan  (TTS)  terhadap Tuhan yang Maha Esa, Polres TTS rutin melaksanakan pembinaan Ronani dan Mental  (Binrohtal), Kamis  (12/11/20) .

Binrohtal yang dilaksanakan  sesuai dengan  Agama dan kepercayaan, ibadah ataupun ceramah    yang dilaksanakan di tempat ibadah masing-masing yang ada di Markas Komando ( Mako ) Polres TTS yakni tempat ibadah   Gereja Oikumeni Bagi personil beragama Kristen , Masjid  Al Rasid Bagi  personil beragama Islam dan Pura Pura Niti Dharma Santi  Bagi personil beragama. Pemimpin ibadah atau cermah langsung oleh personil  TTS sesuai dengan agama dan kepercayaannya ataupun didatangkan dari luar, sebagai contoh yang beragama nasrani bisa mendatangkan pendeta  yang muslim bisa mendatangkan ustat begitupu yang beragama hindu.

Kali ini, yang beragama Kristen dipimpin oleh ASN Polri Irene Naat, beragama Islam oleh H. Rahmat Hasan selaku  Ketua Mui Kabupaten TTS dan yang beragama hindu oleh Ipda Ketut Darsana.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Amril bahwa pelaksanaan Binrohtal ini   merupakan salah satu Program Polri dalam rangka meningkatkan Iman  dan Taqwa Anggota Polri Terhadap Tuhan yang Maha Esa  yang di implementasikan dalam pelaksanaan tugas  dan tanggung jawabnaya sehari-hari

“Pelaksanaan Binrohtal  ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis selepas apel pagi serta wajib diikuti oleh seluruh personil Polres TTS baik Perwira, Bintara dan ASN Polres TTS”, tambahnya.