Peduli Kemanusiaan Polres TTS Distribusi Air Bersih Kepada 692 KK Warga Terdampak Bencana Banjir Di Desa  Toineke

Peduli Kemanusiaan Polres TTS Distribusi Air Bersih Kepada 692 KK Warga Terdampak Bencana Banjir Di Desa  Toineke

Tribratanewstts.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap  warga terdampak banjir di Desa Toineke Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan Rabu (13/03/2024) Persnil Polres Timor Tengah Selatan di Pimpin Wakapolres TTS  Kompol Ibrahim.SH mendistribusikan  air bersih kepada 692 Kepala Keluarga warga terdampak banjir.

Kepada media,  Wakapolres TTS  menjelaskan bahwa berbagai pelayanan berupa sembako telah di berikan oleh Pemerintah daerah maupun dari berbagai pihak kepada warga terdampak banjir karena itu dari Polri Polres Timor Tengah Selatan bersepakat untuk melakukan pelayanan air bersih karena kondisi lingkungan terdampak sangat kotor dari sisa genangan air banjir mengakibatkan masyarakat mengalami kekurangan air bersih karena itu Polri hadir melakukan pelayanan Prima." Jelas Wakapolres.

Kondisi genangan air para rumah-rumah warga yang terdampak sudah kondusif dimana air sudah turun dan masyarakat telah  kembali beraktifitas namun dikuatirkan dampak ikutan seperti campak dan diare akibat mengkonsumsi air kotor sehingga Polres Timor Tengah Selatan memandang perlu untuk melayani air bersih." Katanya.

Kendati demikian Wakapolres menghimbau kepada masyarakat Desa Toineke untuk tetap waspada karena cuaca ekstrim hujan berkepanjangan dari atas gunung sehingga di kuatirkan bakal terjadi bencana susulan sehingga warga tetap di himbau untuk waspada terhadap kondisi yang terjadi."Tutup Wakapolres Ibrahim.

Dari Pantauan di lokasi bencana Desa Toineke Rabu 13 Maret 2024 sekira pukul 15:00 Wita tadi tampak Wakapolres TTS didampingi Kasat Samapta Iptu Marten Penau, Kasat Intelkam Iptu Frumensius G Dinong, dan Anggota Polres TTS melakukan pelayan air bersih kepada warga terdampak banjir di Desa Toineke Kecamatan Kualin Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Dengan Menggunakan AWC Polres  TTS,  air disalurkan dan di bagikan kepada warga yang telah menyediakan tempat-tempat penmapungan air disekitra lokasi bencana banjir.