Waka Polres TTS Pimpin Sidang BP4R

Waka Polres TTS Pimpin Sidang  BP4R

Tribratanewstts.com- kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS) , menggelar Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) yang dipimpin langsung oleh Waka Polres TTS  Kompol Yosef Berelaka, SH, Jumat ( 18/09/20) di aula 70 Polres TTS.

Waka Polres  didampingi oleh kabag Sumda Polres TTS , Kasi Propam Polres TTS serta Wakil ketua Bhayangkari Cabang Polres TTS dan badan pengurus Bhayangkari cabang Polres TTS dan hadir dua personul Polres TTS beserta pasangannya  dan disaksikan oleh  orang tua atau wali dari kedua pasangan tersebut.

Personil Polres TTS yang mengikuti sidang BP4R antara lain Brigpol Stefanus Pukan  jabatan Anggota Polsek Boking dengan calon istrinya Ny. Vianey Y. Kase  dan Briptu Yerimot H. Nabu dengan pasangan Ny. Theodora M. Ataupah, S.Pd.

Dalam sambutannya, Waka Polres menyampaikan  bahwa setelah resmi menjadi istri  seorang anggota Polri agar Saling Hormat menghormati, harga- menghargai baik istri terhadap suami maupun sebaliknya. Mengingat  tugas dan tanggung jawab Polri yang sangat berat diperlukan pengertian dari istri  agar bisa mendukung pelaksanakan tugas  suami  selaku anggota Polri  dalam mengemban tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, disamping itu juga saat berumah tangga harus menjadi contoh  yang baik di tengah masyarakat.

Sementara itu kabag Sumda polres TTS menyampaikan bahwa  Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi sebelum melangsungkan pernikahan.  

Penjelasanpun disampaikan oleh Wakil Ketua Bhtyangkari Cabang Polres TTS  terkait aturan- aturan Bhayangkari sebagai contoh cara berpakaian  dan pengguanaan asesoaris lainnya," ,   sebagai istri anggota Polri juga harus aktif mengikuti  kegiatan organisasi Bahayangkari",  harapnya.

 Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) adalah sidang untuk memberikan izin nikah kepada anggota Polri.

Saat Dilansir kegiatan yang dilaksanakan ini tetap mematuhi Protokol kesehatn demi cegah covid-19.