Kembali, Polri Lestarikan Negeri, Polres TTS Tanam Sejumlah Pohon

Kembali, Polri Lestarikan Negeri, Polres TTS Tanam Sejumlah Pohon

Tribratanewstts.com-  seperti yang telah dilangsir sebelumnya, Jumat ( 18/08/23) ,  dalam rangka melestarikan alam dan untuk mengatasi masalah perubahan iklim, Polres TTS telah menanam 1000 pohon di desa biloto kecamatan Mollo Selatan kabupaten TTS.

Kali ini juga,   dalam upaya  kontribusi Polri dalam melestarikan   alam dan untuk mengatasi masalah erubahan iklim, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) kembali menanam sejumlah anakan pohon di wilayah hukum Polsek siso yang dipimpin langsung oleh kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H didampingi ketua Bhyangkari cab. TTS, PJU Polres TTS , camat Mollo Selatan  Personil Polres TTS dan Bhayangakari  cab. TTS.

Kapolres TTS kepada media menyampaikan bahwa kegiatan hari ini sebagai tindak lanjut dari Program Polri yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” dan merujuk pada tema tersebut, hari ini juga mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda Polres dan Polsek  secara serentak melaksanakan  penanaman beberbagai  anakan pohon dan khusus untuk Polres TTS dilaksanakan di wilayah Polsek Siso sedangkan Polsek jajaran dilaksanakan di tempat yang telah ditentukan masing-masing.

“ Tujuan dari penanaman anakan pohon ini yakni menjaga agar kedepan lingkungan  kita tetap lestari, dapat  menghadirkan suasana yang sejuk, dan ramah lingkungan  kedepannya serta sebagai bentuk sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim ”, jelas kapolres TTS.

Hari ini kami targetkan penanaman anakan pohon sejumlah 500 anakan pohon dan diharapkan kepada warga masyarakat agar mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi generasi yang akan datang” , tutup Kapolres TTS.

 Dalam pantauan media, personil Polres TTS dan Bhayangkari, masing-masing memegang sejumlah anakan dan di tanam di tempat-tempat yang telah disediakan.

 menciptakan wilayah yang hijau dan ramah lingkungan. Penanaman pohon dianggap sebagai langkah konkrit untuk menghadirkan suasana yang sejuk, menyegarkan udara, dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.