Cegah  laka lantas, Gotong Royong Bersama Warga ,Personil Polsek Kie Derek  Kendaraan Yang Melintasi Tanjakan Licin

Cegah  laka lantas, Gotong Royong Bersama Warga ,Personil Polsek Kie Derek  Kendaraan Yang Melintasi Tanjakan Licin

Tribratanewstts.com- Curah hujan yang  terus menerus melanda Kecamatan Kie, kabupaten Timor Tengah Selatan mengakibatkan kondisi jalan alternatif Kolonakaf desa  Napi, kecamatan Kie yang dilintasi oleh kendaraan bermotor  licin  akibat lumpur.

Jalan  berlumpur serta mengakibatkan  licin tersebut mengakibatkan sejumlah  kendaraan tidak bisa menaiki tanjakan   tersebut. Melihat itu, personil Polsek Kie – Polres TTS Aipda Adi Jhon samadara dan Brigadir Jose Antonio  yang sementara stand by di lokasi tersebut,  demi menghindari  Laka lantas, langsung bergegas  menggerakan warga yang ada di lokasi dan menggunakan alat seadannya yakni tali sehingga langsung menderek atau menarik  setiap kendaraan yang tidak bisa menaiki  tanjakan yang berlumpur dan licin, upayanya pun berhasil.

Kapolres TTS melalui Kapolsek Kie Iptu Sunaryo bahwa memang beberapa hari ini hujan terus mengguyur kecamatan Kie sehingga salah satu akibatnya dimana jalan alternatif  kolonakaf tersebut berlumpur dan licin sehingga  mengakibatkan juga  setiap  kendaraan yang datang dari arah Kecamatan  Amanatun  Selatan dan sekitanya yang hendak menuju Kota soe    saat tiba di lokasi tanjakan  perlu alat bantu , sehingga personil kami stand byikan  dapat membantu semampunya seperti yang dilakukan bersama warga menderek setiap kendaraan yang tidak bisa menanjak akibat jalan berlumpur dan licin.

“ Akibatnya juga, terjadi antrian panjang di sekitar lokasi dan disitu juga personil mengatur jalur dengan sistim buka tutup demi menghindari kecelakaan lalu lintas dan kemacetan panjang”, ujarnya.

Kami imbau kepada para pengguna jalan khsusnya pengguna ranmor agar selalu berhati-hati, ikuti arahan dan petunjuk maupun pegaturan yang dilakukan oleh personil Polsek kie yang ada di lokasi demi keamanan, kenyamanan ken keselamatan,” imbau Kapolsek Kie”.

Sampai berita ini di turunkan, kondisi jalan alternatif  kolonakaf masih di guyur hujan gerimis, jalan berlumpur serta licin.