Gabungan Personil TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Presiden RI ke Wilayah Kabupaten TTS

Gabungan Personil TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Presiden RI ke Wilayah Kabupaten TTS

Tribratanewstts.com- Diketahui bahwa Presiden RI akan melaksanakan kunjungan ke wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tepat di Bendungan  Temef Kecamatan Oenino Kabupaten (TTS)  Provinsi NTT pada  Rabu  ( 02/10/24).

Demi aman dan lancarnya Kunjungan Presiden RI  ke wilayah kabupaten TTS, Senin (30/09/24) dilaksanakan Apel gelar pasukan di halaman apel kantor Bupati TTS.

Apel yang dipimpin oleh Kepala Dandim  1621/TTS Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin S,Ag,M,Si dan didampingi langsung oleh Kapolres TTS AKBP Ari Satmoko SH,S.I.K,MM.

Hadir sebagai peserta apel Seluruh personil Polres TTS, Anggota Brimob Polda NTT, Anggota Kodim 1621/TTS.

Dalam arahannya , mengajak personil pengamanan agar selalu panjatkan  syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat dan cintanya semua semua yang hadir disini  sore hari masih diberikan kekuatan kesehatan sehingga  k dapat melaksanakan tugas yang mulia ini yaitu pengamanan  RI 1 di Kab.TTS.

" Rekan-rekan sekalian saya harapkan kita semua dapat melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dengan penuh rasa tanggung jawab dengan rasa keikhlasan dalam diri masing-masing,  saya yakin kalau kita bekerja dan semangat ikhlas sesuai dengan panggilan hati nurani kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini mudah-mudahan kegiatan pengamanan yang kita laksanakan berjalanan aman tertib dan lancar", harapannya.

Tujuan apel gelar pasukan ini guna   memeriksa kesiapan satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan di lapangan baik itu di jalur rombongan maupun di lokasi kegiatan ,serta mengecek secara fisik kesiapan personil  maupun fasilitas yang akan di libatkan dalam pengamanan tersebut.

Satu kebanggaan bagi kita khususnya Kabupaten TTS kita akan dikunjungi oleh Bapak Presiden bagi kita semua sebagai forkopimda di Kabupaten TTS sibuk itu pasti,  tapi kalau kegiatan ini terencana dengan baik dan para rekan-rekan semuanya mendukung tidak ada yang berat pasti kita dapat laksanakan dengan baik", imbuhnya.