Buka Puasa Bersama, Kapolres TTS Merajut Kebhinekaan dan Solidaritas pada Momentum Hari Keagamaan

Buka Puasa Bersama, Kapolres TTS Merajut Kebhinekaan dan Solidaritas pada Momentum Hari Keagamaan

Tribratanewstts.com-Kapolres TTS  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,MH memimpin  langsung  acara buka puasa bersama anggota Polres yang terdiri dari beragam latar belakang keagamaan. 

Dalam acara yang diselenggarakan di Polres Timor Tengah Selatan, pukul 18:00 WITA tersebut, Kapolres TTS didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Timor Tengah Selatan, Ny. Aye Suka Arsa.

 Kapolres Suka Arsa menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dan solidaritas antar umat beragama, serta menjaga netralitas dalam menjalankan tugas kepolisian. 

"Kegiatan buka puasa bersama adalah tindakan seorang pemimpin dan seorang bapa dalam merangkul dan mengayomi anggota dalam bekerja menjaga keamanan dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil Polri kepada Tuhan demi mewujudkan kamtibmas untuk Indonesia maju," ungkap Kapolres.

Selain buka puasa bersama, Polres Timor Tengah Selatan juga telah rutin melaksanakan kegiatan serupa pada momen-momen hari keagamaan lainnya, seperti Natal bagi anggota yang beragama Nasrani dan bagi saudara-saudara di dalam sel tahanan, untuk menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan berupa bingkisan kasih kepada sejumlah anak yatim-piatu Muslim di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan untuk memastikan bahwa momen hari raya keagamaan juga dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Acara berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, diakhiri dengan berjabat tangan dan pelukan antara Kapolres, Ketua Bhayangkari, dan seluruh anggota Polres yang hadir. Semua pihak berharap bahwa kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin akan terus terjaga, baik dalam pelaksanaan tugas kepolisian maupun dalam hubungan dengan masyarakat.