UKP, Sejumlah Personil Polres TTS Ikuti Ujian Beladiri Polri

UKP, Sejumlah Personil Polres TTS Ikuti  Ujian Beladiri Polri

Tribratanewstts.com-  Sebagai salah satu persyaratan  Usulan Kenaikan Pangkat (UKP),  Sejumlah personil Polres Timor Tengah Selatan  (TTS) ikuti ujuan beladiri Polri , Rabu (09/09/20) di GOR nekmese Soe, kabupaten TTS.

Sebagai tim penguji dari Biro Personalia Polda NTT yang dipimpin oleh ketua tim  Ipda Rexsmith  P.G. Djara Wadu , SH dan  satu anggota tim dan didampingi langsung oleh kabag Sumda Polres TTS AKP Amril.

Ujian beladiri  Polri ini diikuti oleh puluhan personil Polres TTS  baik perwira dan Bintara  dengan materi ujian beladiri Polri meliputi teknik dasar beladiri Polri,  teknik beladiri tanpa , teknik beladiri dengan alat melawan alat sebagai contoh Kopelrim Sebagai Alat Menghadapi Tikaman Pisau dan tehnik-tehnik lainnya.

 Sebelum pelaksanaan Ujian ,  Dalam arahannya kepada para personil Ujian beladiri, Ipda  Rexsmith  menyampaikan bahwa  Ujian Beladir Polri ini merupakan syarat t mutlak bagi setiap anggota Polri sebelum mendapatkan kenaikan pangkat.

Tambahnya,  Beladiri merupakan bagian penting bagi setiap anggota Polri dalam mendukung  pelaksanaan tugas dilapangan.

Sementara itu kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS menyampaikan bahwa personil yang mengikuti ujian bela diri ini sejumlah 72 personil dan didalamnya tergabung baik perwira dan bintara yang akan mendapatkan kenaikan pangkat pada Bulan Januari  2021 mendatang.

“ Tidak hanya  ujian beladiri, beberapa persyaratan lainnya juga  wajib dilaksanakan diantaranya penelitain personil , persyaratan administrasi, kesemaptaan jasmani , Imbuhnya.