Tingkatkan Disiplin, Sipropam Polres Rutin Gelar Gaktibplin

Tingkatkan Disiplin, Sipropam Polres Rutin Gelar Gaktibplin

tribratanewstts.com- Seksi Propam Polres Timor Tengah Selatan (TTS) rutin menggelar pemeriksaan Gaktibplin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) kepada seluruh anggota sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme sebagai abdi negara, pelindung dan pelayan di tengah masyarakat.

Selepas apel pagi, Selasa (23/05/23) dilapangan apel Mapolres TTS dilaksanakan pemeriksaan Gaktibplin  yang dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres TTS Ipda Sadok Loebalu dan didampingi anggota Sipropam

Sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang personel, kelengkapan identitas, kehadiran anggota dalam bertugas serta tindakan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri .

Kasi Propam  mengungkapkan, kegiatan Gaktibplin dilaksanakan guna memastikan kesiap siagaan seluruh personil dalam pelaksanaan tugas.

“kegiatan Gaktibplin bertujuan mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres TTS, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri di mata masyarakat,” tuturnya.

Nampak setiap anggota diperiksa mulai dari sikap tampang, penampilan dari ujung kaki hingga kepala, tidak ketinggalan kelengkapan identitas seperti KTP, KTA dan SIM