Sinergitas TNI- Polri,  Kapolres TTS Sambut Kasad TNI AD Di Acara Peresmian Pompa Hidram

Sinergitas TNI- Polri,  Kapolres TTS Sambut Kasad TNI AD Di Acara Peresmian Pompa Hidram

Tribratanewstts.com-  Solidaritas dan sinergitas TNI-Polri dalam membangun Bangsa dan Negara Republik Indonesia ,  Rabu (31/08/2022) pukul 07:30 wita Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS)/ Polda Nusa Tenggara Timur AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K,  Pangdam IX Udayana Mayjen TNI AD Sony Aprianto.SE.MM, Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Imam Budiman.SE , Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MM di dampingi Forkopimda Kabupaten Timor Tengah Selatan Menyambut Kehadiran Kepala Staf Angkatan Darat TNI AD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman di Lapangan Heliped milik Pemda TTS.

Rombongan Kasad dan Forkopimda TTS  Kemudian arak-arakan menuju kampung Meokono Rt 25 Rw 09 Dusun D Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tengara Timur dalam rangka kegiatan peresmian pompa hidram pertanian bagi masyarakat setempat.

Sesaat sebelum kegiatan pereamian Kasad TNI AD Jendera TNI Dr.Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan bahwa TNI AD harus selalu ada ditengah masyarakat dimana jajaran TNI AD memanfaatkan lahan tidur untuk di tanam yang kemudian hasilnya untuk masyarakat." Katanya.

Selain itu TNI AD harus selalu hadir di tengah masyarakat untuk menjadi solusi bagi masyarakat sebagai imbas dari program yang di munculkan TNI AD termasuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk mensejahterkan masyarakat yang pada intinya TNI AD harus selalu ada di tengah masyarakat dan dicintai masyarakat." Ujarnya.

TNI AD harus selalu memberikan solusi bagi masyarakat karena itu sangat diharapkan agar sumber-sumber air yang di resmikan dapat dimanfaatkan secara baik oleh kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan yang merata dan bermartabat ,tentunya masyarakat tidak boleh sendiri tetapi harus bersama-sama TNI AD." Tutup Kasad TNI

Sebelumnya Dandim 1621 Timor Tengah Selatan Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MM dalam laporannya mengatakan bahwa sebagai tuan rumah atas nama masyarakat dan seluruh jajaran dan pimpinan menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada Kasad atas kesedian waktu untuk meresmikan pompa hidram yang di bangun TNI AD dan masyarakat demi kesejahteraan masyarakat." Katanya.

Sementara itu Kapolres TTS kepada media TBNnews dalam sekapur sirih menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kasad TNI merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri.

Karena itu sebagai mitra erat TNI- Polri dalam bersinergi untuk membangun masyarakat Bangsa dan Negara, Polri Khususnya Polres TTS akan terus mendukung dan berdampingan dengan Dandim 1621 TTS  untuk menyukseskan prorgram-program yang di genjot TNI maupun Polri demi mensejahterakan masyarakat." Tambah Kapolres TTS.