Persiapan Pengamanan Perayaan Paskah Yang aman Kondusif, Polres TTS Gelar Rakor Bersama Lintas Sektoral

Persiapan Pengamanan Perayaan Paskah Yang aman Kondusif, Polres TTS Gelar Rakor Bersama Lintas Sektoral

Tribratanewstts.com-  Beri rasa aman dan nyaman   sebelum, saat  dan sesudah perayaan Paskah,  Polres Timor Tengah Selatan (TTS) akan  menggelar  Operasi Semana Santa Turangga-2023

Menjelang Operasi tersebut, Polres TTS,    Kamis  (30/03/23) gelar rapat koordinasi  (Rakor) lintas sektoral di aula PPKO Polres TTS yang dipimpin oleh Waka Polres TTS Kompol  Gede Arya Bawa, S.Sos, M.H.

Dalam sambutannya, Waka Polres menyamapaikan kepada para peserta   agar sama-sama  bekerja sama dengan polres TTS  menyukseskan perayaan paskah yang aman dan kodusif, saya mengharapakan melalui rakor ini ada masukan-masakan, saran dan usul sehingga pelaksaan pengamanan perayaan paskah yang aka dirayakan oleh umat nasrani dapat berjalan aman dan lancar”, harap Waka Polres TTS.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops Polres TTS AKP I Ketut Sedra, SH  juga memaparkan secara umum persiapan pengamanan Polres TTS dalam menjamin perayaan Paskah bagi umat Nasrani yang ada  di wilayah hukum Polres TTS.

Dalam perayaan Paskah tahun 2023 ini, Polres TTS akan menggelar Operasi dengan sandi "Operasi Semana Santa Turangga -2023" , terhitung mulai tanggal 04 hingga 18 April 2023 yang tujuannya yaitu memberikan rasa aman dan nyaman sebelum, saat dan sesudah perayaan Paskah Tahun 2023", tutupnya.

Sementara itu, terkait dengan aman dan lancarnya perayaan paskah, Tamu undangan dan  dari instansi terkait menyampaikan berbagai usul saran serta secara umum, mendukung terselenggaranya Perayaan Paskah yang aman dan kondusif.

Saat dilangsir  hadir sebagai peserta rakor yakni Pasi Ops Kodim 1621 TTS, tokoh agama, pemuda, perwakilan pejabat Sat Pol PP Kab. TTS, serta para perwira  Polres TTS.

Rakor yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari persiapan pelaksanaan  Operasi Semana Santa Turangga -2023. Operasi yang digelar ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani sebelum, saat dan sesudah perayaan  hari raya Paskah  2023.