Peduli Kebersihan  Tempat Wisata, Kapolres TTS Pimpin langsung melaksanakan Bhakti Sosial Di Pantai Oetune- TTS

Peduli Kebersihan  Tempat Wisata, Kapolres TTS Pimpin langsung melaksanakan Bhakti Sosial Di Pantai Oetune- TTS

Tribratanewstts.com- tempat wisata pantai  yang Aman Sehat Rapi dan Indah (Asri) sangat didambakan oleh setiap orang saat berada disuatu tempat wisata sperti di pantai maupun ditempat-tempat wisata lainnya.

Penting dan peduli akan kebersihan tempat  wisata pantai , Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS)  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H memimpin langsung kegiatan Bhakti sosial di pantai Oetune, kecamatan Kualin, kabupaten TTS.

Kegiatan Bhakti sosial berupa memungut sampah serta membersihka rumput liar yang ada di seputaran Pantai Oetune, walaupun cuaca yang agak panas namun tidak mengurungkan niat personil Polres TTS untyuk mebersihkan sampah hingga bersih

Kapolres TTS Kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari  Bhyangkara ke -77 yang puncaknya pada tanggal 01 Juli 2023 mendatang.

“ kebersihan tempat wisata pantai oetune ini merupakan kepunyaan kita semua dan kalau bukan  sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi”, ujarnya.

Dengan suasana pantai yang Aman Sehat Rapi dan Indah, masyarakat ataupun warga yang berasal dari lura wilayah kabupaten TTSpun akan merasa senang dan terpesona apalagi pesisir pantau oetone yang panjang dan menawan, “jelas kapolres TTS”.

Kami berharap kepada warga ataupun masyarakat yang datang berekreasi agar jaga kebersihan, dengan tidak membuang sampat di sembarang tempat namun pada tempat-tempat yang disediakan, “ tutupnya”.

Dari pantauan media dalam kegiatan tersebut, kapolres TTS didampingi ketua Bhayangkari TTS, PJU Polres TTS, Personil Polres TTS baik Polwan Dan Polki serta Bhayangkari TTS.

Untuk diketahui bahwa  Pantai Oetune ini berlokasi di Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS , NTT. Akses menuju Pantai Oetune kurang lebih 70 kilometer dari pusat Kota Soe- kabupaten TTS,  dan jarak tempuh sekitar 1-2 jam di perjalanan.

Adapun keunikan  utama pantai oetune yaitu pasirnya yang bergulung-gulung mirip pasir di gurun. Luasnya sekitar 100 meter persegi dan seakan menjadi miniatur gurun pasir di Timur Tengah.