KA SPN Polda NTT Serahkan 49 Siswa Latja Ke Polres TTS

KA SPN Polda NTT Serahkan 49 Siswa Latja Ke Polres TTS
KA SPN Polda NTT Serahkan 49 Siswa Latja Ke Polres TTS

Tribratanewstts.com- Kepala Sekolah Polisi Negara ( SPN) Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto.S.St.MK,Rabu (01/12) sekira pukul 10:30 wita menyerahkan 49 siswa latihan kerja ( Latja) Bintara Polri Seba( 46) ke Mapolres TTS yang di terima langsung Kapolres TTS AKBP.Andre Librian.S.I.K di dampingi PJU Polres TTS ,Polda NTT yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara.

 

Kepala SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto.S.St.MK,dalam arahannya mengatakan bahwa pihaknya menitipkan 49 siswa latihan kerja ( Latja) untuk di bina dan di trrapkan ilmu-ilmu teknis yang di peroleh pada SPN Kupang.

Kegiatan latihan kerja akan berlangsung selama 12 hari terhitung tanggal ( 01/12) hingga tanggal (12/12) pekan depan di harapkan para pendamping dari SPN dan para mentor dapat menerapkan ilmu-ilmu Kepolisian  bagi Bhayangkara muda  berdasarkan fungsi-fungsi yang di terapkan lembaga pendidikan.

" Berikan bimbingan dan tugas kepada mereka  berdasarkan fungsi tugas sebagai contoh  Sat Reskrim turun TKP , melakukan pemeriksaa , fungsi Intelkam mencari informasi ,fungsi turjawali sabhara dan Lantas  silahkan berikan arahan dan bimbingan berdasarkan dasar ilmu yang di siapkan lembaga pendidikan."Terangnya.

Tahun 2020 angkat (45) kegiatan latihan kerja tidak dapat di laksanakan bertepatan dengan fulktuasi pandemi covid 19 yang naik turun mengakibatkan siswa angkatan (45) tidak bisa melaksanakan latihan kerja keluar daerah ,meraka hanya secara formal melaksanakan simulasi di lingkungan ( SPN)." Ujarnya.

Kendati demikian pada rapat bersama para Kepala SPN yang di kordinir langsung Wakapolri Komjen.Pol.Dr.Drs.Gatot Eddy Pramono,M.Si di Denpasar Bali tahun lalu memberikan instruksi agar wilayah-wilayah yang situasi pandemi covid 19 berada pada PPKM level ( 01) dan PPKM level ( 02) di perbolehkan untuk melaksanakan latihan kerja di luar daerah sehingga mereka siswa sebanyak (49) siswa bersama pendamping kami titipkan untuk di bimbing hingga waktu yang di tetapkan akan di  jemput kembali ke SPN dan harapannya siswa saat diserahkan lengkap maka dijemput kembalipun lengkap ." Tutupnya.

Sementara itu , Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Leyfrids  Mada, SH saat ditemui menjelaskan bahwa untuk kegiatan siswa latja SPN Polda NTT  selama di Polres TTS, Polres TTS telah menyiapkan personil untuk menjadi mentor  yang bertugas mendampingi siswa latja.

"Polres TTS juga telah menyiapkan jadwal kegiatan yang akan dilaksanakan oleh siswa latja selama kurang lebih 12 hari", jelasnya.

Saat dilangsir, penerimaan siswa latja dilaksanakan melalui apel yang dipimpin oleh KA SPN Polda NTT dan didampingi Kapolres TTS.