Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Bagi Masyarakat di Gereja St. Maria Dari Ibu Angelina Noelbaki

Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Bagi Masyarakat di Gereja St. Maria Dari Ibu Angelina Noelbaki

Tribratanewstts.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Gereja St. Maria dari Ibu Angelina Noelbaki, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Selasa (29/3/2022).

Selain meninjau pelaksanan vaksinasi, dari lokasi vaksinasi, Kapolda NTT juga mengikuti arahan dan petunjuk dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui sarana video conference (Vicon) terkait penanganan penyebaran covid-19 dan progres akselerasi vaksinasi.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Kabiddokkes dan Kabid TIK. Hadir juga Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H dan Pastor Paroki St. Simon Petrus Tarus RD. Dionisius Fransiskus Klau serta Romo Roi Kanofmone.

Suasana kegiatan dialog interaktif bersama Kapolri melalui sarana video conference terkait percepatan vaksinasi covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga yang dilakukan tim Vaksinator Urkes Polres Kupang ini menyasar masyarakat umum yakni, dewasa, remaja, lansia dan anak usia 6-11 tahun.

Kapolda juga berkesempatan melihat dan berkomunikasi secara langsung serta memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang hendak akan divaksin. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa takut bagi anak-anak saat akan menerima vaksin.

Orang nomor satu di Polda NTT ini pun berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur yang belum melakukan vaksin, agar jangan ragu, takut serta kuatir untuk melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini adalah kegiatan yang sangat positif dalam rangka antisipasi menjaga kita dari terpaparnya virus covid-19 apalagi sekarang ada varian baru Omicron. Kita berharap dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin resiko untuk tertular itu semakin sedikit”, ucap Kapolda NTT.

Selain itu Kapolda NTT juga berpesan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", pesannya.