Awali Ops ketupat Turangga 2023, Latpra Ops Dilakukan Oleh Polres TTS

Awali Ops ketupat Turangga 2023, Latpra Ops Dilakukan Oleh Polres TTS

Tribratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dalam rangka pengamanan perayaan Hari raya Idul Fitri  yang akan dirayakan oleh umat muslim, akan  menggelar operasi dengan sandi “ Ops Ketupat Turangga 2023”,   terhitung dari tanggal 18 April 2023 hingga 01 Mei 2023.

Mengawali operasi tersebut, Polres TTS melaksanakan latihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops), Kamis (13/04/23) di aula PPKO Polres TTS yang dipimpin langsung oleh Waka Polres TTS Gede Arya Bawa, S.Sos, M.H dan didkuti oleh PJU Polres TTS serta sejumlah personil yang akan terlibat operasi nantinya.

Dalam sambutannya, Waka   Polres menyampaikan lat pra ops merupakan bagian awal sebelum dilaksanakan suatu operasi kepolisian guna memberikan gambaran-gambaran  atupun materi kepada personil yang terlibat operasi sehingga operasi nanti dapat berlangsung aman dan kondusif.

Walaupun sebagai anggota Polri kita sama-sama ketahui bahwa Lat Pra ini bukan hal baru  kepolisian namun jangan dianggap sepele karena dinamika setiap tahunnya berbeda dan ancaman keamananpun berneda oleh karena itu dalam pelaksanaan tugas nantinya laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari pelanggran, ujarnya.

“ Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan , kita perlu mengamankan kegiatan besar keagamaam ini, seperti yang sementara dilaksanakan yakni pengamanan perayaan hari raya paskah oleh umat nasrani,  dan nantinya juga untuk perayaan hari raya idul ftri tahun 2023 ini juga diamankan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab”, jelasnya.

“Setelah ini akan dipaparkan  materi-materi  oleh para Kabag dan Kasat  sebagai pemateri dalam rangka memberikan bekal demi  meningkatkan kemampuan sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan yakni aman dan kondusif oleh karena itu di harapkan ikuti sebaik-baiknya dan bila ada hal yang belum di mengerti agar ditanyakan”, tutupnya.