Peduli Kemanusiaan, Kapolres TTS Salurkan Sembako kepada Warga Korban Banjir Rob Bena TTS

Peduli Kemanusiaan, Kapolres TTS Salurkan  Sembako kepada Warga Korban Banjir Rob  Bena TTS

Tribratanewstts.com-  Sebagai bentuk kepedulian  kepada  warga desa Bena Kecamatan, Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  yang menjadi korban Banjir Rob dan Bandang , Kapolres TTS Andre Librian, S.I.K salurkan Sembako, Senin ( 05/04/21).Penyaluran Sembako ini, Kapolres TTS didampingi oleh   Bupati TTS Egusem Pieter tahun, ST, MM, Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo dan Wakil Bupati TTS Johny Army Konay,SH,MHum bertempat di Lokasi Pengungsian Kantor Desa Bena.

Sejumlah sembako  berupa beras, telur ayam dan supermi , di berikan secara simbolis oleh Kapolres TTS  kepada  beberapa warga yang mewakili 198 KK dan 708 jiwa   yang merupakan Warga Korban Bencana Banjir Rob / Bandang di Bena.

Kapolres TTS mengatakan, “ bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah ,jika masih ada yang perlu kita bantu silakan nanti disampaikan melalui Babinkamtibmas ,Kapolsek ,Kapolpos agar kita bantu," ungkap Kapolres Andre.

Dalam kegiatan ini, Bupati TTS  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres TTS dan jajaran  yang telah memberikan bantuan sembako untuk para korban banjir,” terima kasih atas kepeduliannya dan bantuannnya kepada  warga desa bena yang menjadi korban banjir”, ungkap Bupati TTS.  

Dari Kesaksian  warga  dusun  Toinunuh , Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan , kabupaten TTS , ”kami  terjebak banjir , Minggu (04/04/21) akibat derasnya aliran air dan tingginya genangan air sehingga membuat kami tidak bisa bergerak kemana-mana”, ungkapnya.

Ditambahkan  juga, “ ketianggian air mencapai dada orang dewasa  dan banjir ini dipicu oleh tingginya curah hujan yang menyebabkan air kali meluap  ke pemukiman sehingga  sempat menyulitkan  kami untuk menyelamatkan diri atau meminta pertolongan saat itu, namun karena anugerha Tuhan kami boleh selamat”.