Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Dinas Polri, Sejumlah Personil Jalani Tes Psikologi

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Dinas Polri, Sejumlah Personil Jalani Tes Psikologi

Tribratanewstts.com-  Guna mengantisipasi penyalahgunaan senja api milik (Senpi)  dinas Polri Polres  Timor tengah Selatan (TTS) , sejumlah personil Polres TTS  jalani Tes Psikologi, Kamis (17/02/22) di aula kemala Bhayangkari Polres TTS.

Sebagai peserta tes psikologi dari personil  baik Perwira dan Bintara  yang ada di Polres TTS maupun dari  Polsek-polsek jajaran Polres TTS dan dalam tes ini, tim penguji didatangkan dari Biro SDM Polda NTT yang dipimpin oleh Kompol Dwi Crismawan.

Saat dilangsir, Tahapan tes meliputi  ,dgn tahapan pembekalan kesehatan mental psikologi,mapping psikologi,konseling anggota dan tes psikologi calon/pemegang senpi dinas.

Kapolres melalui kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada, SH bahwa tes psikologi ini merupakan salah satu syarat  untuk menerima ijin memegang atau menggunakan senpi dinas.

“Tidak semua personil yang dinyatakan lulus akan memegang senpi dinas namun dinilai juga nantinya orientasi tugasnya memperbolehkan untuk memegang senpi atau tidak,selain itu juga dilihat dari Track record personil apabila ada persoalan keluarga, pacar atau ada permasalahan lain entah itu masalah diluar kedinasan maupun dalam kedinasan ini sangat berpengaruh juga”, ungkapnya.