Polres TTS gelar acara Pamit kenal  Pejabat Lama Dan Pejabat Baru Setelah Sertijab

Polres TTS gelar acara Pamit kenal  Pejabat Lama Dan Pejabat Baru Setelah Sertijab

Tribratanewstts.com- Polres  Timor tengah Selatan (TTS) melaksanakan Acara Kenal Pamit Pejabat Lama dan Baru Waka Polres TTS, Kasat Reskrim dan Kasat Samapta Polres TTS, Senin (08/05/23) di aula Tribrata Polres TTS  setelah pelaksanaan upacara serah terima jabatan.

Acara  Pmait kenal diawali dengan dengan sambutan pejabat Lama sekaligus mohon pamit dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru serta sambutan dan kenalan Pejabat baru yang didampingi oleh para Anggota Bhayangkari masing – masing.

Dalam sambutannya, pejabat lama Waka Polres TTS Kompol Gede Arya bawa, S.Sos, MH menyampikan permohonan maaf  kepada seluruh  personil  Polres TTS apabila selama tugas di Polres TTS kurang lebih  satu tahun  lebih melakukan kekeliruan ataupun kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja dan mengucapkan terima kasih juga kepada kapolres TTS atas bimbingan dan petunjuk yang diberikan selama ini demi kemajuan Polres TTS dan terima kasih juga  kepada personil juga yang telah sama-sama dan bekerja sama demi Polres TTS. Ucapan yang samapun dari pejabat lama kasat samapta Polres TTS AKP David Neto.

 Sementara itu pejabat baru Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, Kasat Samapta  Iptu Marthen Penau dan Kasat reskrim Iptu Joel Ndolu, S.H beserta Bhayangkarinya masing-masing memperkenalkan diri serta memohon   dukungan , kerja sama  dari seluruh anggota Polres  serta memohon petunjuk, bimbingan dan arahan dari Kapolres TTS  terkait pelaksanaan tugas di wilayah hukum Polres TTS.

Kapolres TTS dalam sambutannya setelah kenal pamit dari pejabat lama dan baru, kapolres TTS menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkunan  Polri merupakan hal yang biasa dikarenakan pada instansi maupun lembaga lainpun dilaksnakan mutasi jabatan.

Ada beberapa hal yang menjadi alasan ataupun acuan   dalam Mutasi jabatan ini yakni yang pertama yaitu pembinaan karir dan itu sudah pasti, kedua karena  kebutuhan organisasi   dan yang ketiga karena pelanggaran, jelasnya.

 Kita patut bersyukur karena  pejabat lama maupun pejabat baru yabg dimutasi ini dikarenakan pembinaan karir atau promosi jabatan serta dikarenakan kebutuhan organisasi dan ini patut kita syukuri, ujarnya Kapolres”.

 Kepada pejabat lama saya atas nama pimpinan , seluruh personil dan Bhayangkari

 megucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas  dedikasi , kontribusinya serta loyalitasnya selama melaksanakan tugas di Polres TTS, sekali lagi terima kasih. Sampaikan salam hormat saya kepada pimpinan masing – masing dan mudah – mudahan Polres TTS akan menjadi bagian daripada kita semua,” ucapnya”.

Selamat datang kepada pejabat baru , selamat bergabung di Polres TTS  , saya mengharapkan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan TTS  dan masyarakat Kab. TTS  dan selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan dan selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh politik serta bersinergi dengan instansi terkait agar dapat membawa kesejukan bagi pelaksanaan tugas baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional serta dapat bekerja sama selalu antar bagian, satuan dan polsek untuk kemajuan Polres TTS,” tutup Kapolres TTS”.

Adapun pejabat yang pindah tugas dari Polres TTS  yaitu  Waka Polres TTS Kompol Gede Arya Bawa, S.Sos, M.H   mendapat jabatan baru sebagai KA SPKT Polda NTT,  Kasat  Kasat Samapta  AKP David Neto mendapat jabatan baru sebagai Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda NTT  dan Iptu Fernando Oktober, s.Tr.k  yang dimutasikan ke Polda NTT guna persiapan sekolah Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian sedangkan pejabat baru Waka Polda NTT diisi oleh Kompol Ibrahim, S.H, kasat samapta diisi oleh Iptu Marthen Penau dan Kasat Reskrim diisi oleh Iptu Joel Ndolu, S.H.

Saat dilangsir, diakhir acara dilaksanakan penyerahan Cendera mata kepada pejabat lama oleh Kapolres TTS bersama Ketua Bhayangkari kepada  Pejabat lama Waka Polres dan Kasat Samapta.