Tanamkan Budaya Gotong Royong,  Bhabinkamtibmas Bersama Warga Kerjakan Pembangunan Jalan  

Tanamkan Budaya Gotong Royong,  Bhabinkamtibmas Bersama Warga Kerjakan Pembangunan Jalan  

Tribratanewstts.com-Sebagai ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama warga binaannya, Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan serta memberikan rasa aman.

Seperti  yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Boking- Polres Timor tengah Selatan (TTS)  Bripka Simon Masan  yang ikut gotong royong berbaur bersama masyarakat membangun jalan di Dusun I Desa suni, Kabupaten TTS, Rabu (20-09-23).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Simon  menitipkan pesan himbauan kamtibmas pada warga agar senantiasa mengutamakan keselamatan saat gotong royong serta menggunakan anggaran sesuai dengan rencana dan tidak ada penyelewengan.

Selain itu tidak lupa Bhabinkamtibmas berpesan juga agar mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan  dikarenakan sekarang ini telah memasuki musim kemarau,”  saat persiapan lahan perkebuan untuk ditanami agar tidak membiasakan dengan cara di bakar dikarenakan dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran apabila tidak mampu mengendalikan sijago merah”, imbaunya.

Sementara itu Kapolres TTS melalui  Kapolsek Boking Ipda  Made Arsana menyampaikan bahwa  "apa yang dilakukan anggotanya merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada masyarakat untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat," terangnya

“Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas sebagai upaya tetap  menanamkan budaya gotong royong  serta  memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada warga saat bekerja.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat itu sangat penting, tujuannya adalah untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat di wilayah hukumnya," tutupnya.