Siap Mengamankan Pilkades Serentak Di Wilayah Kab. TTS, Polres TTS Kerahkan personil Pengamanan

Siap Mengamankan Pilkades Serentak  Di Wilayah Kab. TTS,  Polres TTS  Kerahkan personil Pengamanan
Siap Mengamankan Pilkades Serentak  Di Wilayah Kab. TTS,  Polres TTS  Kerahkan personil Pengamanan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka aman dan lancarnya pemilihan kepala desa (Pilkades) di wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)-NTT, POlres TTS kerahkan sejumlah personil untuk melaksanakan pengaman.

Pengerahan personil  yang ditandai dengan apel pergeseran pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP Andre Librian,S.I.K , dan hadir PJU Polres TTS, seluruh personil  polres TTS yang akan melaksanakan pengamanan.

Kapolres dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala  Pilkades serentak di Wilayah kabupaten TTS ini merupakan agenda pemda kabupaten TTS dan untuk diketahui bahwa  Pilkades  saat ini adalah pilkades gelombang ke III (tiga)  tahun 2019/2020  yang sempat tertunda dan baru dilaksanakan saat ini,  dimana  tahapan-tahapannya telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dan puncak pemilihanya  besok tangga 01 Desember 2021.

 

“  Setiap personil dalam pelaksanaan pengamanan pilkades untuk bertindak sesuai sop pengamanan demi menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif baik sebelum, saat dan sedudah pemilihan Kepala Desa,  bangun sinergitas dengan TNI khusunya Bhabinsa di masing-masing daerah pemilihan serta unsur terkait guna kelancaran pelaksanaan Pilkades”

“ Laporkan setiap perkembangan di lapangan kepada Kapolsek ataupun perwira pemantau wilayah  secara cepat dan berjenjang serta  sampaikan pesan –pesan kamtibmas dan imbaun-imbauan pencegahan covid-19 kepada warga yang datang untuk  menggunakan hak pilihnya di tempat pemilihan kepala Desa.

Kapolres TTS juga  menyampaikan kepada personil  yang akan melaksanakan pengamanan agar mengawali setiap pelaksanaan tugas dengan doa, siapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Diakhir amanatnya, Kapolres TTS mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil pengamanan atas loyalitas dan dedikasinya yang telah siap untuk melaksanakan pengamann , semoga pengabdian yang  dilakukan dengan penuh keikhlasan menjadi catatan amal baik dihadapan Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, serta menjadi kontribusi positif bagi terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di Kab.TTS.

Sementara itu kapolres TTS melalui kabag Ops Polres TTS AKP Sedra menyampaikan  bahwa dari data yang diperoleh Pemilihan kepala Desa serentak di Kbupaten TTS ini sejumlah 50 desa namun satu desa batal sehingga terselenggara hanyalah 49 desa yang tersebar di wilayah kabupaten TTS.

Hari ini telah dilaksanakan Apel Pergeseran pasukan sebagai bentuk kesiapan Polri dalam mengamankan agenda pemerintah  Kabupaten TTS yakni pilkades serentak agar aman dan lancar,   dan juga  personil  setelah apel ini langsung ke desa tempat pengamanannya masing-masing  dan menjalankan tugas sesuai apa yang telah diamanatkan undang-undang”, tambahnya.