Sertijab kapolsek, Waka Polres TTS: Amanah Tugas Yang Dipercayakan Harus Dapat Di Pertanggung Jawabkan

Sertijab kapolsek, Waka Polres TTS: Amanah Tugas Yang Dipercayakan Harus Dapat Di Pertanggung Jawabkan

Tribratanewstts.com- Serah terima jabatan  ( Sertijab) dalam organisasi Polri merupakan hal biasa yang berorientasi pada peningkatan kualitas bagi anggota Polri, serta dalam rangka mewujudkan terselenggaranya proses pembinaan personil Polri yang terencana , terarah, Obyektif dan berkeadilan sehingga akan berimplikasi positif terhadap peningkatan kualitas kinerja personil dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dari hal tersebut, Polres Timor tengah Selatan (TTS), Selasa ( 08/09/24)  di lapngan Apel mapolres TTS dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kapolsek  Kuanfatu dan kapolsek boking yang dipimpin oleh Wa Polres TTS Kompol  Ibrahim, S.H.

Adapun pejabat yang melaksanakan serhaterima jabatan yaitu Pejabat lama Kapolsek Kuanfatu Iptu Edwin F. Lalang  jabatan Baru kapolsek Boking dan Pejabat lama kapolsek  Boking Iptu Made Arsana    jabatan baru Kapolsek Kuanfatu.

Dengan adanya pergantian jabatan seperti ini, diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi polri sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat, demikian disampaikan Waka Polres TTS dalam amanatnya.

“ Dalam prinsip-prinsip organisasi dalam rangka pengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa delegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. oleh sebab itu, amanah tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh institusi Polri kepada dapat saudara-saudara sekalian, harus pertanggung jawabkan,  baik kepada masyarakat, istitusi maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa”, jelasnya.

 

Selamat kepada para pejabat yang baru, baik  sebagai Kapolsek Kuanfatu dan sebagai Kapolsek Boking   Polres TTS Polda NTT,  pertahankan hal-hal yang sudah dilakukan selama ini dan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui terobosan-terobosan guna meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi Polri, “ tutup Waka Polres TTS”.