Bid Propam Polda NTT Laksanakan Opsgatibplin  Di Polres TTS

Bid Propam Polda NTT Laksanakan Opsgatibplin  Di Polres TTS

Tribratanewstts.com- Bidang Profesi dan Pengaman Polda Nusa Tenggara Timur ( Bidpropam Polda NTT), kamis, ( 07/12/23) melaksanakan Operasi Penegakan ketertiban dan  Disiplin  ( Opsgatibplin) di Polres Timor Tengah Selatan (TTS).

 Seluruh Anggota Polres TTS tidak Luput dari Ops Gatibplin yang  dilaksanakan oleh Bid Propam Polda NTT yang dipimpin oleh   AKP Yosen H.I. B. Polin dan didampingi sejumlah   anggota Provos Bida Propam Polda NTT

Ops Gatibplin meliputi pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Polri. Kelengkapan yang diperiksa seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol dinas  atau pakaian yang dipakai personel Polri.

Kapolres TTS melalui Kasi Propam Polres TTS Iptu Ngakan dalam penjelasannya setelah kegiatan menyampaikan bahwa ,  kegiatan yang dilaksanakan  guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres TTS. Selain itu, juga untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana.

”Tujuan dari pemeriksaan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan diharapakan menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, apa bila personil berbuat pelanggaran, selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Pendisiplinan ini, agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat” imbuhya.

Hari ini langsung pemeriksaan dari Bidpropam Polda NTT dan dari pemeriksaan ini akan dilaporkan kepada pimpinan, apa yang menjadi temuan ataupun pelanggaran yang dilakukan  sehingga  nanti akan di tindak lanjuti melalui aturan yang yang ada pada interen Dinas Polri, “tutupnya”.