Seluruh Personil Polres TTS Jalani Swab PCR Cegah Covid-19

Seluruh Personil Polres TTS Jalani Swab PCR Cegah Covid-19

Tribratanewstts.com- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19,  seluruh Personil Polres Timor Tengah Selatan (TTS) jalani Swab PCR, Senin (22/02/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Puskemas Kota Soe, kabupaten TTS ini diikuti oleh seruh personil Polres TTS baik Perwira, Bintara serta ASN Polres TTS.

 

Sebelum pelaksanaan Swab PCR, Kapolres TTS AKBP Andre Librian  dalam arahannya menyampaikan bahwa Swab PCR ini di ikuti oleh seluh personil Polres TTS dan Personil Polsek jajaran Polres TTSdalam mekanismenya  akan dibagi dalam beberapa kelompok, khusus hari ini hanya diikuti oleh 67 personil dan untuk hari berikutnya oleh kelompok berikut.

“ Tujuan dari swab PCR ini guna  mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di  khususnya lingkungan Polres TTS”, ungkapnya.

“Harapannya  dengan diadakannya swab PCR kepada Personil Polres TTS penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku”, tambahnya.

Saat dilangsir, untuk pelaksanaan Swab PCR  dipimpin langsung oleh Waka Polres TTS serta para kabag, Kasat dan personil Polres TTS  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.