Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke – 76, Kapolres TTS Ikuti Secara Virtual

Upacara Peringatan Hari  Bhayangkara ke – 76, Kapolres TTS Ikuti Secara Virtual

Tribratanewstts.com- Secara Virtual, Kapolres Timor tengha Selatan (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K mengikuti Upacara perinati Hari Bhayangkara ke-76 secara Virtual di aula  Polres TTS, Selasa (05/07/22)

Dalam upacara yang digelar secara virtual ini  hadir dampingi Kapolres TTS  Bupati TTS Egusem Piter Tahun.ST.MM , Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan.SH.MH , Kajari TTS Andarias D Oranay.SH, Ketua PN TTS Ny.Kadek Ayu Ismadewi.SH.MH, Mantan Bupati TTS Ir.Paul V R Mella MSi , Para Pejabat Utama Polres TTS , Para Kapolsek Jajaran Polres TTS , Personil dan ASN Lingkup Polres TTS.

Upacara Hari Bahyangkara yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia  langsung dari lapangan Akpol Semarang dan secara virtual diikuti oleh Polda dan Polres jajaran secara Virtual.

Dalam Amanatnya Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa  Atas nama rakyat Bangsa dan Negara " Saya" mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani Rakyat Bangsa Negara.

Hal ini dapat di buktikan bahwa seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewanangan yang sangat besar, Organisasi Polri yang menembus hingga ke tingkat desa sehingga bersentuhan langsung dengan Masyarakat dan selalu dalam pengamatan rakyat dan penilaian rakyat.

Berdasarkan Survei terbaru melalui media  sudah 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan visi Presisi tapi ingat ada 42,6% yang belum selesai dan harus di kejar sebagai target.

Kendati demikian setiap kecorobahan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri sehingga bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan Presisi tentunya, tugas kita masih banyak untuk melayani masyarakat , seperti  penanganan Pandemi Covid 19 masih perlu penanganan yang serius sehingga Polri selalu siaga dalam penanganan covid 19, ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam menghadapi tantangan.

Polri  harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru sehingga Polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan, terus berinovasi dalam penguasaan teknologi agar Polri tidak kalah bersaing dalam berbagai aras pelayanan.

Untuk itu banyak agenda Nasional yang perlu didukung oleh Polri seperti pembangunan Ibukota Negara, agenda G20 KTT Asean di Denpasar yang harus tetap dikawal, agenda demokrasi Pileg Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 harus diantisapasi dengan baik dan memberikan dukungan Kamtibmas secara maksimal.

Sementara untuk individu anggota Polri dan lembaga Polri harus terus berinovasi, harus semakin adaptif responsif dan bertransformasi menjadi Institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan lembaga-lembaga,rasa keadilan dan kemanfaatan hukum harus dirasakan oleh rakyat, upaya pencegahan dalam menjaga kamtibmas, lakukan berbagai tindakan Kepolisian dengan humanis namun tegas, jadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung hak asasi manusia.

Karena itu semua elemen harus bersama-sama berdoa semoga Bhayangkara Polri yang gugur dalam tugas diberikan tempat yang mulia disisi Tuhan YME, semoga seluruh personil Polri dan Keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan akhir kata " Saya" ucapkan Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia teruslah menjadi Rastra Sewa Kotama abdi utama Nusa dan Bangsa selamat bertugas." Tutup Presiden RI.