Polres TTS: Peringati Hari Bhayangkara Ke – 74, Warga Yang Lahir 1 Juli Dapat SIM Gratis

Polres TTS: Peringati Hari Bhayangkara Ke – 74, Warga Yang Lahir 1 Juli Dapat SIM Gratis

Tribratanewstts.com- 01 Juli merupakan hari Bhayangkara yang diperingati setiap tahun dan tahun ini merupakan  hari Bhayangkara  Ke 74.

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 74 ini, Polres Timor Tengah Selatan ( TTS)   memberikan  Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan SIM A gratis kepada Masyarakat Kabupaten TTS yang lahit tepat pada tanggal 01 Juli.

 Kapolres TTS melalui kasat lantas Polres TTS IPTU Kaha Rudin, SH, Rabu (24/06/20) menjelaskan  bahwa Polres TTS melalui satuan lalu Lintas Polres TTS  akan gratiskan SIM C dan SIM A  kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 01 Juli,

“Pemberian SIM gratis ini ujar Kasat Lantas , haruslah tetap mengikuti prosedur dalam pengurusan SIM sebagaimana mestinya,  syarat formal tetap harus dipenuhi, misalnya teori dan praktek berkendaraan. Kalau mereka belum bisa, nanti jadi masalah. kita lakukan bimbingan untuk mereka. Jangan sampai belum bisa berkendaraan terus punya SIM.

Lanjutnya, “ untuk warga yang ingin mendapatkan SIM gratis karena lahir pada 1 Juli  bisa datang ke Polres TTS  dengan persyaratan  sudah berusia 17 tahun,  memiliki E-KTP serta kelengkapan administrasi   lainnya yang diperlukan ” .

Tambahnya, “Khusus Polres TTS, pelayanan SIM gratis akan dimulai pada tangal 25 Juni 2020  dan berakir pada tanggal 01 Juli 2020  dan pelayanan pada setiap jam kerja mulai  pukul 08.00 wita sampai dengan  pukul 12.00 wita selain hari libur ”.

Akhir  dalam penjelasannya, Kasat Lantas menyampaikan bahwa  kegiatan pemberian SIM gratis  yang dilakukan ini merupakan rangkaian  dari perayaan Hari  Bhayangkara ke 74  dan dalam kegiatan ini juga,  Polres TTS bekerja sama dengan BRI Cabang Soe.