Pimpin Apel Perdana,  Waka Polres TTS Ingatkan  Anggota Dilarang Melibatkan Diri  Dalam Kegiatan Politik

Pimpin Apel Perdana,  Waka Polres TTS Ingatkan  Anggota Dilarang Melibatkan Diri  Dalam Kegiatan Politik

Tribratanewstts.com-  Sebagai  pejabat   baru Waka Polres Timor Tengah Selatan ( TTS) Kompol  Ibrahim , SH , Senin ( 15/05/23) mengabil apel Perdana setelah melaksanakan sertijab dengan pejabat lama Waka Polres TTS Kompol Gede Arya Bawa, S.Sos, M.H Senin lalu ( 08/05/23) di Mapolres TTS.

Dalam arahannya saat memimpin apel pagi, mantan Waka Polres Sumba timur ini menyampaikan bahwa , kita ketahui bersama dan dari media maupun laporan yang masuk bahwa tahapan pemilu telah dimulai dan lebih sering orang menyebut tahun 2023 dan 2024 merupaka tahun politik.

“ Menyingkapi hal tersebut dan jelas tertuang dalam Perkap Kapolri maupun surat-surat telegram, ditekankan agar anggota Polri dilarang menjadi anggota atau pengurus parpol, dilarang menggunakan hak memilih atau dipilih, serta dilarang melibatkan diri pada kegiatan politik praktis agar ini dihindari kerena jika melnggar ada sanksi hukumya”, jelasnya.

“ Tetap jaga netralitas dikarenakan daalm pelaksanaan pemilu, kehadiran Polri hanya sebatas pengamanan dan ini  harus ditanmakan dalam stiap sanubaru semua anggota Polres TTS”, tegasnya.

 Selain itu,  dengan kemajuan tingkat intelektual dari masyarakat, kita sebagai anggota Polri dituntut untuk terus belajar serta mengausai aturan-aturan yang berlaku  demi memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat khusnya dikabupaten TTS ini, “ ujarnya.

“ Bila dalam pelaksanaan tugas baik secara adminitrasi maupun tugas –tugas lapangan bila belum dimengrti ataupun belum tahu agar  jangan malu bertanya kepada junior ataupun senior”, harapnya.

Akhir  arahannya, orang nomor 2  di Polres TTS ini menyampaikan kepada personil agar tetap  jaga kesehatan,kekompak, jaga nama baik  diri sendiri, keluarga,  bahkan institusi Polri   yang kita cintai dan banggakan ini.

Tampak dalam apel pagi, PJU Polres TTS, Para Bintara serta ASN Polres TTS