Peringati Hari Bhayangkara ke -75  tahun 2021,  Polres TTS Mengikuti Upacara Secara Virtual

Peringati Hari Bhayangkara ke -75  tahun 2021,  Polres TTS Mengikuti Upacara Secara Virtual

Tribratanewstts.com- Hari Bhayangkara yang ke-75   tahun ini diperingati berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,   terhitung 2 tahun sudah Polri di seluruh Nusantara tidak melaksanakan upacara di wilayahnya masing- masing dikarenakan pandemi Covid-19 namun dilaksanakan secara Virtual

Seluruh rangkaian kegiatan hari  Bhayangkara tahun inipun  digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

 Seperti pada  Kamis  (01/07/2021), pelaksaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75, Polres Timor Tengah Selatan ( TTS)  mengikuti secara Virtual  di aula PPKO Polres TTS.

Untuk kegiatan upacara  Hari Bhayangkara 1 Juli 2021, Presiden Negara  Republik Indonesia  Ir. H.  Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan. Upacara  digelar secara virtual dan disiarkan langsung dari Istana Negara.

Saat dikutip, Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya menyampaikan  ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-75  kepada seluruh  keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia  dimanapun berada.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada jajaran Polri dalam penanganan Pandemi Covid - 19 di seluruh Indonesia. Diharapakan juga kepada Polri agar dalam Penanganan Covid 19 jangan lengah dalam memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Lanjutnya,” Polri harus bersifat ramah dan Presisi, harus akurat dan menjunjung tinggi norma - norma dalam penanganan peneyelesaian permasalahan”.

Akhir dari amanatnya, Presiden mengucapkan selamat  bertugas   dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan bangsa.

Hadir dalam upacara Hut Bhayangkara ke-74 secara virtual di Aula PPKO Polres TTS ,  Kapolres TTS,  Bupati TTS, Dandim 1621 TTS,  Kepala kejaksaan Negeri TTS, Ketua DPRD Kabupaten TTS, Waka Polres TTS serta para perwira Polres TTS, Unsus BUMN dan Tokoh adat.

Hari  Bhayangkara ke-74 tahun ini , Polri mengusung tema “Tranformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid - 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju “.

Seperti diketahui bahwa sejumlah rangkaian kegiatan telah dilakukan  oleh Polres TTS menjelang  Bhayangkara, antara lain, kegiatan bakti sosial, Sepeda santai,  pembagian sembako, Vaksinasi  Massal .

Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS Kompol DG Anjasmara, SH bahwa  “  upacara peringatan Hari Bhayangkara tahun ini memang berbeda  dengan tahun-tahun sebelumnya  dikarenakan  bangsa Indonesia sedang dilanda  pandemi Covid-19, sehingga beberapa kegiatan konsepnya juga menyesuaikan dengan kondisi saat ini, yaitu dengan tetap menaati protokol kesehatan.