Mantapkan Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-78, Polres TTS Dan Pemda TTS laksanakan Gladi Bersih

Mantapkan Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-78, Polres TTS Dan Pemda TTS laksanakan Gladi Bersih

Tribratanewstts.com- Guna memantapkan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke-78, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dan Pemda TTS melaksanakan  Gladi Bersih di lapangan Pemda Kabupaten TTS, Selasa, 15/08/23).

Pada pelaksanaan Gladi resik dilangsungkan dalam dua sesi yang pertama upacara detik-detik proklamasi dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda selaku Perwira Upacara saat ditemui setelah pelaksanaan Gladi Resik menyampaikan bahwa upacara kali ini merupakan tanggung jawab Polres TTS dimana semua perangkat upacara adalah anggota Polres TTS kecuali  Pasukan delapan dan 17 dari siswa siswi SMA  yang ada di Kabupaten TTS.

Pelaksanaan Gladi Bersih merupakan latihan umum terakhir sebelum pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi yang sesungguhnya agar dalam pelaksanaan upacara tidak ada kesalahan, mulai dari pertugas upacara, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  dan durasi ketepatan waktu agar dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 nantinya pada tanggal 17 Agustus 2023 tepat pada waktunya,"jelasnya".

Pada kesempatan tersebut, Diimbau juga agar warga masyarakat juga turut hadir mengikuti detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penurunan Bendera Merah Putih.