Peduli Warga Terdampak Covid – 19, Polri TNI di Polres TTS Salurkan Bansos

Peduli Warga Terdampak Covid – 19, Polri TNI di  Polres TTS Salurkan Bansos

Tribratanewstts.com-  Polres Timor Tengah Selatan  (TTS) dan Kodim 1621 TTS ,  sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak Covid-19 ( virus Corona) salurkan Bantuan Sosial ( Bansos) kepada  warga.

 Bansos berupa paket sembako tersebut menyasar  kepada sejumlah warga warga miskin yang tersebar di Kelurahan Oekefan dan kelurahan Nunumeu – Kabupaten TTS   , terutama  warga masyarakat yang terkena dampak langsung virus covid – 19, Kamis (23/04/20)

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kapolres TTS  Ariasandy, S.I.K.  dan Dandim 1621 TTS Letkol Czi. Koerniawan  Pramulyo  berserta sejumlah perwira Polres TTS pewira Kodim 1621 TTS dan personil Polres TTS serta personil Kodim 1621 TTS.

Kapolres TTS  mengungkapkan bahwa, kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Polres TTS  bersama Kodim  Kodim 1621 TTS   bersama  Bhayangkari Polres TTS  terhadap warga terdampak covid – 19 di Kabupaten  TTS , “ Tidak banyak yang kami berikan,  Namun harapan kami semoga bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kapolres TTS.

“Penyaluran paket sembako tidak saja di Polres TTS namun dilakukan serentak di seluruh wilayah Polsek Jajaran, dimana Polsek bersama Koramil yang dipimpin oleh Kapolsek dan Danramil langsung terjun ke rumah rumah warga membagikan bantuan.  “ Bantuan disalurkan dengan sistem door to door, dan yang mendapat bantuan adalah warga yang betul betul tidak mampu,” tandas Kapolres TTS.

Pada kesempatan tersebut, kapolres TTS dan dandim 1621 TTS juga mengimbau warga masyarakat  agar tidak usah resah, tetapi tetap waspada dan mengikuti  imbauan ataupun aturan pemerintah dalam penanganan covid-19 ini, agar semua cepat teratasi dengan baik. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

“Kami tidak akan bosan-bosan selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat     agar sering mencuci tangan menggunakan sabun , pakai masker , jaga jarak saat berinteraksi dengan oaring lain, jauhi kerumunan massa,  diharapkan dengan hal ini dapat mengurangi  adanya penyebaran virus corona di kabupaten TTS ini, ” Lanjut Kapolres.

 Kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian Polri dan TNI terhadap warga yang terdampak covid 19 yang mengalami kekurangan akan kebutuhan sembako.