Patroli Oleh Personil Samapta Polres Demi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Patroli  Oleh Personil Samapta Polres Demi Kamtibmas Yang Aman Kondusif

Tribratanewstts.com- Patroli merupakan salah satu kegiatan  Kepolisian yang bertujuan  mencegah bertemunya niat dan kesempatan yang apabila kedua hal tersebut bertemu akan terjadi suatu tindak pidana yang merugikan korban atau anggota masyarakat.

Upaya mencegah terjadinya tindak kriminal,  Personil Satuan Samapta Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar patroli diseputaran kota Soe dengan  rute dari  Mako Polres TTS,Pasar inpres Soe,DesaKesetnana,Kel.Oekefan,Kel.Karang diri dan Kembali ke Mako polres TTS.

Kapolres TTS melalui Kasat Samapta Polres TTS  bahwa kegiatan patroli Sat Samapta polres TTS ini dilaksanakan rutin setiap hari baik pagi, siang maupun malam hari dengan sasaran tempat rawan kriminalitas, pusat perbelanjaan , perkantoran dan  perumahan warga yang adadi seputaran kota Soe.

“Dalam patrolinya, personil juga memberikan himbauan dan edukasi prokes kepada warga masyarakat yang melaksanakan  kegiatan diluar Rumah dan juga mengajak agar selalu meningkatkan kamtibmas dengan menghindarkan diri dari perbuatan yang dapat merugikan  diri sendiri bahkan orang lain”, tambahnya.