Patroli Bersepeda, Personil Sata Samapta Polres TTS Ajak Warga Sama-sama Jaga Kamtibmas

Patroli Bersepeda, Personil Sata Samapta Polres TTS Ajak Warga Sama-sama Jaga Kamtibmas

Tribratanewstts.com- Rutin Satuan Samapta secara Polres Timor Tengah Selatan (TTS) mengerahkan personilnyaa melakukan patroli dengan menggunakan sepeda menyasar objek vital, lokasi perumahan warga dan tempat berkumpulnya masyarakat, Selasa(22/08/23)

Tak hanya sekedar berpatroli, personel juga sering kali melakukan dialog dengan warga yang ditemui. Dimana masyarakat mengimbau serta mengajak warga agar sama-sama  menjaga situasi Kamtibmas sehingga tetap aman dan  kondusif.

Selain itu, personil juga menyampaikan kepada warga agar  melaporkan sesegera mungkin kepada pihak keamanan jikalau terjadi permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

Sementara itu Kapolres TTS melalui Kasat Samapta Polres TTS Iptu Marthen Penau dalam penjelasannya bahwa  patroli bersepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Berkeliling naik sepeda ini juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dikatakannya juga, Patroli dengan menggunakan sepeda tersebut dilakukan untuk memantau Situasi Kamtibmas yang ada di seputaran Kota soe , terlebih ke tempat-tempat ataupun gang-gang yang sempit dimana personel hadir memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar menjaga Kondusifitas Kamtibmas.