Patroli ke Pasar Mingguan, Personil Pol Sub Sektor Toianas Beri Pemahaman  Kepada Warga` Untuk  Penutupan  Sementara Pasar Mingguan

Patroli ke Pasar Mingguan, Personil Pol Sub Sektor Toianas Beri Pemahaman  Kepada Warga` Untuk  Penutupan  Sementara Pasar Mingguan

Tribratanewstt.com- personil Polsek Toianas- Polres Timor tengah Selatan (TTS) Rabu (03/02/21) menggelar patroli ke pasar mingguan Desa  Skinu, kecamatan Toianas, kabupaten TTS.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapol Sub Sektor Toianas Brigadir  Agsutinus Nahak dan didampingi oleh Bhbainkamtibmas.

Pada kesempatan tersebut, Kapol Sub Sektor  berikan pemahaman serta imbauan kepada warga yang yang hendak membuka pasar mingguan  bahwa , kegiatan pasar mingguan  ditutup sementara demi mencegah penyebaran covid-19.

Wargapun merespon apa yang disampaikan oleh Kapolsubsektor sehingga wargapun baik penjual maupun pembeli meninggal lokasi pasar tersebut.

Kapolres TTS melalui kabag Ops Polres TTS AKP DG Anjasmara, SH, MH bahwa penutupan  sementara pasar mingguan ini bukan tidak beralasan namun  sesuai surat edaran Bupati TTS No : Bapenda.33.01.02/55/1/2021 dan didalam salah satu poinya yakni pentupan sementara pasar tradisional  salah satunya pasar mingguan.

“ Salah satu pertimbangannya dikarenakan  mengingat meningkatnya penyebaran covid-19 dan meningkatnya  kasus Positif Covid-19 di wilayah kabupaten TTS sehingga  diharapakan dengan  penutupan sementara  ini  kita harapkan dapat memutus  mata rantai penyebaran dari Virus Corona (Covid-19) “, ujarnya.

“ kepada warga juga kami selaku kepolisian mengajak agar sama-sama dan bekerja sama  patuhi aturan-atruran resmi dari pemerintah demi mencegah penyebaran covid -19”, harapnya.