Kapolres TTS Pimpin Pelantikan Kapolsek dan Kasat

Kapolres TTS Pimpin Pelantikan Kapolsek dan Kasat

Tribratanewstts.com- Kapolres Timr tengah Tengah Selatan (TTS) AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H memimpin secara langsung pelantikan  Kasat Dan kapolsek lingkup Polres TTS, Rabu ( 18/10/23) di lapangan apel Mapolres TTS.

Pejabat yang dilantik yakni Ipda Sadok  Lebaloe  di lantik sebagai  Kapolsek Amanatun Utara jabatan lama Kasi Propam Polres TTS,  Ipda Aris R. Riwu, S.H dilantik sebagai PS. Kasat Resnarkoba Polres TTS jabatan lama  KBO Sat Resnarkaba Polres TTS.

Kapolres TTS dalam amanatnya mengatakan bahwa   pelantikan jabatan ataupun serah terima jabatan dalam organisasi Polri merupakan hal yang berorientasi pada peningkatan kualitas bagi anggota Polri, serta dalam rangka mewujudkan terselenggaranya proses pembinaan personel Polri yang terencana, terarah. obyektif dan berkeadilan. sehingga akan berimplikasi positif terhadap peningkatan kualitas kinerja personel dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Dengan adanya pergantian jabatan seperti ini diharapkan akan tetap terpelihara daya manajerial dan daya operasional yang handal dalam organisasi Polri sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi dan peranannya selaku pelindung, pegayom dan pelayan masyarakat”, ungkapnya.

Dalam prinsip-prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan ada hal yang perlu diingat bahwa kewenangan bisa didelegasikan kepada pejabat dibawahnya tetapi tanggung jawab tidak bisa didelegasikan. oleh sebab itu amanah tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan oleh institusi Polri kepada saudara-saudara sekalian harus dapat dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat, institusi maupun Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya”.

Dalam rangka mengoptimalkan peran Kepolisian untuk membina keamanan di wilayah Kab. TTS,  kaplres TTS juga menekankan beberapa hal:

  1. Agar seluruh anggota dapat senantiasa meningkatkan keimanan dan terhadap tuhan yang maha ketaqwaan esa, jaga keharmonisan rumah tangga serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.
  2. tetap menjaga kesehatan, kebersamaan dan kekompakan, tetap solid dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi karena tantangan tugas kedepan akan semakin berat khususnya dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang sudh dimulai.
  3. Jangan perna bosan dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk terus menjaga situasi kamtibmas yang sudah terjaga selama ini.
  4. Pantau setiap wilayah yang berpotensi terjadi konflik dan sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar nantinya tidak menjadi sebuah permasalahan yang lebih besar.
  5. Rangkul seluruh elemen masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan instansi - instansi terkait yang ada di wilayah masing- masing guna dapat mendukung kamtibmas tetap kondusif.

kepada ipda zadok a.c. Loebaloe dan Ipda Aris Rudolf Riwu, S.H, selamat atas pelantikan jabatan sebagai ps. kapolsek amanatun utara dan ps. kasat resnarkoba, saudara pernah menduduki jabatan Kasi Propam dan jabatan plt. Kasatresnarkoba sebelumnya, oleh sebab itu pertahankan hal-hal yang sudah dilakukan selama ini dan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui terobosan-terobosan kepercayaan publik kepada institusi polri, “ tutupnya”.

Pelantikan yang dihadiri oleh PJU Polres TTS, Kapolsek jajaran Polres TTS,  Seluruh personil Polres TTS dan pengurus Bhayangkari Cabang TTS.