Kapolres TTS Hadiri Deklarasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Di Makodim TTS

Kapolres TTS Hadiri Deklarasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024  Di Makodim TTS

Tribratanewstts.com-Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS), AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H hadiri Deklarasi Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang diselenggarakan di Makodim 1621/TTS, Jum'at (10/11/23).

Hadir dalam kesempatan tersebut juga, Bupati TTS, Dandim 1621/TTS, unsur Forkopimda TTS,  Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Pimpinan Parpol serta Tokoh-tokoh agama.

Acara yang digelar ini, ditandai dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Unsur Forkopimda TTS, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Pimpinan Parpol serta Tokoh-tokoh agama.

Kapolres TTS dalam arahannya menyampaikan bahwa Deklarasi yang sudah kita laksanakan baik di Polres, KPU, Bawaslu  dan saat ini di Kodim TTS, ini merupakan kesepakatan dan komitmen kita bersama dalam menjaga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berlangsung dengan aman, damai dan lancar.

" Saya selaku Kapolres TTS meminta agar kita bersama-sama dan bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban pada baik sebelum saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu Tahun 2024",pintanya.

Sementara itu Dandim 1621/TTS  dalam sambutannya  mengatakan selaku unsur Forkopimda akan selalu siap  mendukung pesta demokrasi pemilu damai agar tercipta situasi yang aman dan lancar.

"Kami yang tergabung dalam unsur Forkopimda TTS selalu menciptakan kekompakan di wilayah-wilayah sehingga kegiatan akan berjalan dengan baik kami TNI/Polri, Pengadilan, Kejaksaan, KPU dan Bawaslu siap menjaga dan mengamankan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024", tegasnya.

Bupati TTS juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Partai politik harus berjalan sesuai koridor yang ada sebagai contoh atribut baliho yang tidak boleh di pasang pada gereja-gereja,sekolah-sekolah dan pada perkantoran.

" Cegah adanya money politik sehingga pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik,  ciptakan Kondisi yang baik dan harmonis pada saat pelaksanaan Pemilu", harapnya.

Jaga harkat dan martabat partai, harkat dan martabat calon legislatif, "tutupnya".

Dari pantauan, setelah penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai, dilanjutkan denga pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diikuti oleh peserta Partai Politik peserta Pemilu di wilayah Kab. TTS