Gelar Operasi Zebra, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres TTS  Sosialisasi kepada Tukang Ojek

Gelar Operasi Zebra, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres TTS  Sosialisasi kepada Tukang Ojek

Tribratanewstts.com- terhitung  14 hari kedepan mulai dari tanggal 03 hingga 16 oktober 2022, Polres TTS melalui satuan lalu Lintas Polres TTS akan melaksanakan operasi dengan sandi Zebra Turangga -2022.

Operasi Zebra ini merupakan jenis operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Dalam pelaksanaannya, mendahului Kanit  Keamanan dan Keselamatan Sat lantas  Polres TTS   Aipda Dani R. Kabata memberikan sosialisasi  tentang dimulainya operasi  Zebra Turangga -2022 kepada para tukang ojek yang ada di seputaran kota soe.

Disampaikan kepada para tukang ojek bahwa opera ini  akan dimuil hari ini tanggal 03 hingga 16 oktober 2022 dan  operasi ini dalam meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Lengkapi admiistrasi kendaraan berupa STNK pastikan masih berlaku serta administrasi diri saat berkendara yakni SIM dan pastikan masih berlaku juga, perhatikan dan lengkapi kendaraan fisik sepeda motor seperti TNKB atau plat nomor, lampu sen, gunakan helm saat berkendara baik pengendara maupun penumpang, tidak ugal-ugalan, tidak dalam pengaruh alkohol saat berkendara, “ imbaunya”

Dengan menaati aturan lalu lintas saat berkendara, maka dapat menekan pelanggaran serta kecelakaan dalam berlalu litas di jalan raya, “ tutupnya.

Saat dilangsir selain sosialisasi, di pasang juga sejumlah Spanduk pemberitahuan pelaksanaan Operasi serta sasaran-sasran operasi.