Demi kerapian , Sekali Sebulan Tahanan Polres TTS Dapat Jatah Potong rambut

Demi kerapian , Sekali Sebulan Tahanan Polres TTS Dapat Jatah Potong rambut

Tribratanewstts.com-  Demi   kerapian dan Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Para Tahanan, Sat Tahanan dan barang Bukti (Tahti) Polres  Timor Tengah Selatan (TTS) Melakukan Perawatan Rutin Terhadap Tahanan Dengan Mencukur Rambut Para Tahanan, Rabu ( 21/10/20).

Cukur rambut tahanan dilaksanakan setiap sebulan sekali,  satu persatu tahanan rambutnya  dicukur dan didampingi langsung oleh petuagas piket Tahti.

Kapolres TTS melaui Kasat Tahti Polres TTS  Ipda Basilius Don Rena menjelaskan bahwa   mencukur rambut para tahanan  ini dilakukan agar tahanan terlihat bersih dan rapi, sehingga selama menjalani hukuman kurungan badan, tahanan tidak terlihat kumal.

“ Rambut tahanan dilakukan cukur rambut  sebulan sekali , ini sebagai bentuk pelayanan, agar tahan kelihatan rapi dan tidak gerah, karena tahanan tidak diperbolehkan memiliki rambut panjang,” terang Ipda Basilius.

Ditambahkan oleh juga  Kasat Tahti bahwa  selain cukur rambut, tahanan juga secara rutin di  periksa  kesahatannya oleh petugas kesehatan Polres TTS,  dilakukan juga pengecekan tahanan atas barang-barang yang ada pada masing-masing tahanan demi menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.