Datangi Polres TTS, Tim BPKP Propinsi NTT lakukan Pemeriksaan dan Pengecekan penyaluran BT-PKLWN

Datangi Polres TTS, Tim BPKP Propinsi NTT lakukan Pemeriksaan dan Pengecekan penyaluran BT-PKLWN

Tribratanewstts.com-  Tim BPKP Propinsi NTT lakukan Pemeriksaan dan Pengecekan penyaluran BT-PLWN yang ada di wilayah hukum Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (20/05/22).

Tim yang dipimpin oleh  Ibu. Ratih Ayu Ningtyas beserta 2 anggota tim ini, telah hadir di Polres TTS  dari tanggal  18  Mei 2022 dan akan melaksanakan tugas pengecekan dan pemeriksan penyaluran BT-PKLWN di wilayah hukum Polres TTS hingga tanggal 24 Mei 2022, demikian disampakan kabag Ops Polres TTS AKP Ketut Sedra mewakili Kapolres TTS.

 “Dalam pengecekannya, tim selain melakukan pemeriksaan administrasi penyaluran BT-PKLWN, tim juga melakukan menitoring penyaluran  serta turun langsung ke para pedangan penerima bantuan guna  wawancara sekaligus mengetahui apakah para  penerima bantuan  sesuai dengan aturan yang ditetapkan yakni untuk pedangan sebesar Rp. 600.000,- ( enam ratus ribu rupiah) per orang,” jelasnya.  

“Hari ini  tim turun langsung ke para pedangan  yang menerima bantuan baik di pasar inpres soe maupun ke beberapa pedangan yang ada di seputaran kota soe dan langsung melakukan wawancara serta pengecekan dan akan dilanjutkan lagi untuk beberapa hari kedepan” , tutupnya.

Diketahui bahwa, program BT-PKLWN merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat Pelaku Usaha Mikro (PKL dan Pemilik Warung) dan memberikan harapan pergerakan perekonomian di mas pandemic Covid-19 dan dengan adanya program dari pemerintah  ini, Polri dipercaya sebagai  pelaksana penyaluran BT-PKLWN .