Cek Kemampuan Fisik Personil, , Polres TTS Laksanakan  Tes Kesjas

Cek Kemampuan Fisik Personil, , Polres TTS Laksanakan  Tes Kesjas

Tribratanewstts.com- Dalam rangka mengetahui sejauh mana kemampuan fisik personil Polres Timor  Tengah Selatan (TTS),  Polres TTS , kamis ( 12/08/23) melaksanakan Tes Kemaptaan Jasmani (Tes Kesjas) di mapolres TTS.

Tes Kesjas  yang diawali  dengan pemeriksaan tekanan darah oleh petugas kesehatan Klinik Polres TTS, dilanjutkan dengan lari dengan waktu 12 menit mengitari Mako Polres TTS, pus up, sit up, ring stok, lari angka delapan,  dan ditutup dengen beladiri Polri.

Kapolres TTS   melalui kabag sumda Polres TTS AKP Frids D. Mada, SH   kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah merupakan kegiat yang terencana dan dilaksanakan dalam setahun 2 kali dan ini merupakan tahp 2 dimana yang pertama telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dalam tahun ini.

Kegiatan ini wajib diikuti leh semua personil yang sehat sesuai dengan pemeriksaan awal tadi dimulai dari pemeriksaan tekanan darah dan konsultasi kesehatan, khusus bagi  personil yang sudah berusia 20 tahun keatas disesuaikan denga kegiatan Kesjas, “ jelasnya”.

“  Tes kesjas ini bertujuan mengecek dan mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil selain itu juga untuk memelihara kesehatan anggota Polres TTS agar selalu bugar dan sehat demi  menunjang pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian”,  tutupnya.