Bekali Personil  Saat Operasi Semana Santa, POlres TTS Dahului  dengan Lat Pra Ops

Bekali Personil  Saat Operasi Semana Santa, POlres TTS Dahului  dengan Lat Pra Ops

Tribratanewstts.com- Latihan Pra Operasi atau yang disingkat Lat Pra Ops merupakan kegiatan kepolisian yang wajib dilaksanakna sebelum dimulainya suatu operasi   Kepolisian dan dalam kegiatan  ini, diberikan pembekalan-pembekalan oleh para instruktur  yakni Kabag dan Kasat Polres TTS.

Pentingnya kegiatan tersebut,  sebelum memulai Operasi Semana  Santa Turangga-2024   Polres Polres  Timor Tengah Selatan  (TTS) dahului latihan Pra Operasi.

latihan Pra Operasi yang dilaksanakan di rupatama Polres TTS, Selasa (19/04/24) dipimpin oleh Waka Polres TTS  Kompol Ibrahim, SH dan dihadiri oleh para kabag, Kasat selaku kasatgas dan pemateri serta sejumlah personil  Polres TTS yang terlibat dalam Operasi Semana Santa Turangga-2024 .

Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS AKP Sedra, SH saat ditemui menyampaikan bahwa   Lat Pra Ops ini sangat penting dan wajib dilaksanakan mendahului sebelum dimaulainya suatu operasi kepolisian guna diberikan pembekalan kepada personil yang terlibat sehingga pada pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan  aman dan lancar.

Tadi telah dilaksanakan Lat Pra Ops  Semana  Santa Turangga -2024 diharapkan dengan kegiatan tersebut, anggota dapat megetahui apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan saat kegiatan dilapangan demi kelancaran operasi, ” jelasnya”.

Operasi yang akan dilaksanakan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani dalam perayaan Paskah tahun 2024, operasi ini juga akan digelar terhitung besok  tanggal 20  maret sampai dengan 03 April 2024,” tutupnya”.