Operasi Zebra Turangga -2024, Polres TTS  Awali Dengan Lat Pra Ops

Operasi Zebra Turangga -2024, Polres TTS  Awali Dengan Lat Pra Ops

Tribratanewstts.com- Dalam rangka  menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Timor tengah Selatan (TTS) akan mengelar Operasi Zebra Turangga – 2024.

Sebelum dimulainya operasi tersebut, Polres TTS awali dengan meksanakan Latihan Pra Operasi yang dipimpin  oleh waka Polres TTS Kompol Ibrahim, SH  dan diikuti oleh Para kabag, Kasat serta sejumlah anggota Polres TTS yang akan terlibat dalam operasi, Jumat (11/10/24) di aula Rupatama  Polres TTS.

Waka Polres TTS dalam arahannya menyampaikan bahwa,  operasi ini merupakan operasi rutin yang sudah sering dilaksanakan guna menekan bahkan menurunkan pelanggaran serta kecalakaan namun operasi kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumya,  dimana saat ini juga bersamaan dengan  Operasi  Mantap Praja  sehingga perlu diperhatikan cara bertidak di lapangan.

Dalam pelaksanaanya akan disesuaikan dengan SOP, petunjuk-petunjuk dari tingkat atas, operasi Zebra ini lebih mengedepankan teguran lisan, kegatan edukatif , persuasif serta humanis agar ini dipedomani dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan lain yang dapat merugikan diri sendiri,  orang lain bahkan institusi,  “ jelas Waka Polres TTS”.

“ Lakukan kegiatan-kegiatan positif sesuai jukrah yakni penyuluhan, imbauan, pemasangan sapanduk imbauan, bagi stiker imbaun yang pada intinya untuk keselamatan  masyarakat pengguna jalan  baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan. ”, harapnya.

Sementara itu dalam paparannya , Kabag Ops Polres TTS menjelaskan juga bahwa operasi ini akan dilaksanakan terhitung dari tanggal 14 sampai dengan 27  Oktober 2024 dan juga telah dibentuk  Satgas-Satgas serta  sub satgas sehingga masing-masing dapat melaksanakan tugas operasi sesuai derektif yang ada.

Dari pantauan, setelah arahan  dan paparan, para anggota yang terlobat operasi mendaptkan materi dari para kasat  selaku pemateri.