Aman dan  Lancarnya Kunjungan Presiden RI ke Wilayah Kabupaten TTS,  Gabungan Pasukan TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Aman dan  Lancarnya Kunjungan Presiden RI ke Wilayah Kabupaten TTS,  Gabungan Pasukan TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewstts.com- Diketahui bahwa Presiden RI akan melaksanakan kunjungan ke wilayah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  Provinsi NTT pada kamis ( 24/03/22).

Demi aman dan lancarnya Kunjungan Presiden RI ke wilayah kabupaten TTS, Rabu (23/03/22) dilaksanakan Apel gelar pasukan di halaman apel kantor Bupati TTS.

Apel yang dipimpin oleh Kepala Logistik Korem 161 Wirasakti Kupang Kolonel CPL Budi Utomo dan hadir  dalam apel tersebut, Forkopimda TTS dan gabungan Pasukan TNI-Polri.

“kunjungan bapak Presiden di Kab TTS merupakan suatu kehormatan yang harus di jaga dan di junjung tinggi tinggi dalam berbagai tatanan agar situasi semakin kondusif demi menjaga marwah dan kehormatan budaya adat dan istiadat di Propinsi Nusa Tenggara Timur Khususnya Kabupaten Timor Tengah Selatan”, Demikian Sambutan Mayjen TNI Sonny Aprianto, Pangdam IX/Udayana yang di wakili oleh Kepala Logistik Korem 161 Wirasakti Kupang.

Selaku pimpinan Kodam IX Udayana yang menjaga kedaulatan Bali / Nusra kami selalu berkordinasi dengan Kapolda / Kapolres/ Dandim dan Pemerintah baik itu Gubernur maupun Bupati dalam menjaga kedaulatan rakyat  ,keamanan dan ketertiban yang berkaitan dengan kunjungan bapak Presiden RI ke wilayah teritorial kita." Tambahnya.

Dengan demikian melalui kesempatan ini kami berharap seluruh personil gabungan yang ada untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas keamanan bagi masyarakat karena bersama rakyat kita kuat ,negara maju untuk itu TNI/Polri harus bergandengan tangan bersama-sama masyarakat untuk menyukseskan kunjungan bapak Presiden dari awal sampai akhir dengan baik aman dan tertib adanya.

“Tujuan upacara gelar pasukan untuk memeriksa kesiapan satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan di lapangan baik itu di jalur rombongan maupun di lokasi kegiatan ,serta mengecek secara fisik kesiapan personil  maupun fasilitas yang akan di libatkan dalam pengamanan tersebut”. jelasanya.

Sementara itu Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS AKP I Ketut Sedra ditemui setelah selesai apel gelar pasukan menjelaskan dalam kunjungan Bapak presiden ini,  sedikitnya 2.234 Personil Gabungan TNI / Polri  yang dilibatkan.

“ Selain personil, di siagakan juga  peralatan maupun kendaraan taktis TNI-Polri guna mendukung aman dan lancarnya kunjungan bapak Presiden  RI ke Kabupaten TTS”,tutupnya.

Saat dilangsir, setelah apel gelar pasukan dilanjutkan dengan geladi bersih kujungan Presiden RI dan   geladi bersih mulai dari tiba hingga kembalinya Presiden RI.