Jumat Curhat Bersama Jamaah, Ini Pesan Anggota Polsek Kie

Jumat Curhat Bersama Jamaah, Ini Pesan Anggota Polsek Kie

Tribratanewstts.com- Jumat curhat merupakan program Polri yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat baik di tinggakat Polda, Polres hingga Polsek guna mmeperat silahturahmi serta menjaring saran masukan warga terkait kamtibmas.

Pentingnya hal tersebut, kali ini Polsek Kie melaksanakan Jumat curhat bersama jamaah di  Masjid Assadiqin Kie, Desa Napi  Kec.Kie,Kab.TTS, Jumat (02/02/24).

Berbeda dengan Jumat curhat  yang dilaksanakan selain mendengar apa saran dan usul dari jamaah terkait kamtibmas, anggota Polsek Kie juga beri pesan kamtibmas kepada jamaah.

Ini pesan anggota Polsek Kie, agar tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat, tidak mudah terprovokasi dengan isu2 sara maupun kampanye hitam oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan segera melaporkan atau memberikan informasi kepada anggota polri apabila melihat dan mendengar masalah yg akan timbul atau yg sementara terjadi, sehingga polri dapat mencegah masalah yang akan timbul tidak menjadi konflik. dan di harapkan kepada masyarakat bersama-sama Polri melakukan pemelihraan Kamtibmas.

“ Kepada warga masyarakat desa terkait dengan rabies agar selalu waspada dan apabila mendapat gigitan anjing/kucing/kera, segera membawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan medis, serta Mengikat/merantai Anjing guna mencegah terjadinya gigitan”, jelas Aipda Faizal.

“MenJadi polisi Bagi diri sendiri baik di rumah maupun di lingkungan setempat dan menjaga harta, benda, dan hewan peliharaan dikarenakan sering terjadi Tindak Pidana Pencurian Ternak baik itu, ayam, Babi, maupun sapi, serta yang belum mengurus E-KTP untuk Merekam E-KTP guna memberikan Hak Pilih pada Pemilu tgl 14 Februari 2024 mendatang”, tutupnya.