Waka Polres TTS Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024

Waka Polres TTS Hadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye  Pemilu  Tahun 2024

Tribratanewstts.com- Waka Polres Timor Tengah Selatan (TTS) Kompol Ibrahim, SH mewakili Kapolres TTS menghadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, Kamis (16/11/23) dilapangan Puspenmas Kota Soe,  Kabupaten TTS.

Kegiatan yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten TTS ini dipimpin langsung oleh Ketua  Bawaslu Kabupaten TTS Ny. Desy M. Nomleni, S.Pt dan hadir perwakilan dari Unsur Forkopimda TTS , serta tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanat kepada peserta apel, Ketua Bawaslu menyampaikan rasa syukur bahwa pada hari ini  atas Anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa kita masih diberi kesempatan, untuk bersama sama melaksanakan Apel Siaga pengawasan tahapan Kampanye. Kita perlu bersyukur karena kita adalah orang orang pilihan yang dipercaya oleh TUHAN dan bangsa ini untuk turut serta dalam mengawal dan mewujudkan pesta Demokrasi yang tahapannya sementara kita awasi.

" Melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada kita semua untuk melaksanakan tugas dan amanat mulia yang sementara kita emban ini. Marilah kita mempersembahkan hati, pikiran dan jiwa raga kita seutuhnya untuk tugas mulia ini", jelasnya.

 "Sebagai lembaga pengawas pemilu, kami sangat mengharapkan kerja sama semua elemen. Pemerintah daerah, TNI, Polri, Media, toko agama, toko masyarakat, LSM, organisasi kepemudaan dan semua elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan mengawal proses demokrasi yang berkualitas dan berwibawa. Karena sejatinya kesejahteraan masyarakat akan tercapai dengan baik, jika proses Pemilu berjalan dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan tanpa saling menyebar hoax", harapnya.

"  Proses Pemilu yang baik akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, berdaya saing, beretika dan berintegritas. Beberapa poin diatas merupakan hal penting yang harus kita jiwai sebagai bentuk komitmen kita pada bangsa dan Negara tercinta. Bekerjalah dengan tulus, iklas dan tuntas, seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia. Jangan mengeluh karena kitalah orang orang pilihan Tuhan yang bekerja bagi bangsa ini. Mari kita bersama melaksanakan perintah regulasi secara berjenjang dan terus berkoordinasi di setiap level tanggung jawab tanpa harus saling mendahului. Mari kita bersatu, membangun komunikasi pengawasan yang baik sehingga tercapainya pemilihan umum yang bermartabat dan berwibawa Sekian dan terimakasih, "tutupnya".

Sementara itu Waka Polres TTS dalam sambutannya setelah apel menyampaikan bahwa Keberhasilan pemilu ini bisa terwujud dengan salah satunya adalah kerja keras dari para Panwascam diseluruh kecamatan.

Waka Polres juga  mengharapkan agar
Para Panwascam Pahami peraturan KPU dan peraturan Bawaslu sehingga dalam melaksanakan tugas bisa menjadi pedoman bagi para  Panwascam dan harapannya juga  Anggota Panwascam harus mempunyai integritas dalam bertugas dan juga selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna melancarkan setiap tahapan pemilu tahun 2024 ini.