Tinjau Vaksinasi di SMA Negeri 1 Lobalain, Kapolda NTT Berharap Semua Pihak Dukung Program Akselerasi Vaksinasi Nasional

Tinjau Vaksinasi di SMA Negeri 1 Lobalain, Kapolda NTT Berharap Semua Pihak Dukung Program Akselerasi Vaksinasi Nasional

Tinjau Vaksinasi di SMA Negeri 1 Lobalain, Kapolda NTT Berharap Semua Pihak Dukung Program Akselerasi Vaksinasi Nasional

Tribratanewstts.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H berharap semua pihak di Kabupaten Rote Ndao dapat bekerja sama dalam mendukung program pemerintah dalam mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi.

Hal ini diungkapkan Jenderal Bintang Dua ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SMA Negeri 1 Lobalain, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (3/2/2022).

“Jadi tidak bisa hanya kerja masing-masing, tetapi saling bekerja sama, muda-mudahan Kabupaten Rote Ndao terbebas dari covid-19, anak-anak dan seluruh masyarakatnya sehat walfiat”, harap Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya pelaksanaan vaksinasi yang digelar di SMA Negeri 1 Lobalain, dimana pelaksanaannya diikuti oleh kurang lebih sebanyak 250 orang peserta baik itu pelajar maupun masyarakat umum.

“Ada yang vaksin pertama, vaksin kedua kemudian ada campuran juga orang tua yang mungkin belum divaksin, muda-mudahan semuanya bisa terlaksana dengan lancar. Pelaksanaan vaksin ini tentu semua bisa terlaksana atas dukungan dari semua pihak”, tandas Kapolda NTT.

Kegiatan vaksinasi ini pun digelar serentak di 34 Polda dan terhubung langsung secara virtual dengan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kegiatan ini sendiri merupakan upaya Polri dalam mendukung Pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal (Herd Immunity) dalam menghadapi pandemi covid-19.

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Henny Setyobudi di lokasi kegiatan vaksinasi disambut dengan tarian adat oleh pelajar SMA Negeri 1 Lobalain kemudian penyamatan topi Ti’i Langga dan sarung adat Rote oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lobalain Yermias Manafe, S.Pd.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT dan Ketua Bhyangkari bersama rombongan didampingi oleh Kepala sekola SMA Negeri 1 Lobalain meninjau pelaksanaan vaksinasi baik vaksin pertama maupun kedua yang dilakukan oleh Tim Nakes dari Urkes Polres Rote Ndao dan Puskesmas Baa dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Lobalain sekaligus berinteraksi dengan Tim Nakes dan para peserta Vaksin.

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Aditia, S.H., S.I.K., M.H dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT dan dihadiri oleh Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus Saek, S.E., M.Si, Kasdam Kodim 1627/Rote Ndao Mayor. Inf. M. Basuki dan Kasi Datun Kejari Rote Ndao Mahendra Sebayang.