Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas Kemenpan RB Tinjau Wilayah Bebas Korupsi Polres TTS

Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas Kemenpan RB Tinjau Wilayah Bebas Korupsi Polres TTS

Tribratanewstts.com-– Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang dipimpin Ibu  Astery sejumlah anggota Tim  meninjau langsung pelaksanaan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres TTS, Sabtu (22/05/21).

Sambil melakukan peninjauan, tim penilai nasional pembangunan Zona Integritas Kemenpan RB memberikan saran dan masukan yang membangun, seperti inovasi program sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik,  "  suasana pelayanan  harus dibangun sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak takut dan merasa nyaman berada di lingkungan Kepolisian. Sebagai pelayan masyarakat memang sudah seharusnya kita memahami betul keinginan dan kebutuhan masyarakat sebagai dasar menciptakan inovasi",  Saran Ibu  Astery.

Dalam arahannya, Ketua tim penilai nasional pembangunan Zona Integritas Ibu  Astery menyampaikan bahwa komitmen pimpinan menjadi kunci utama pembangunan ZI, “semangat dan pemahaman tentang ZI dari level pimpinan hingga anggota juga harus mampu dibangun di internal organisasi,” ujarnya.

Adapun tujuan kunjungan kerja dari tim penilai nasional pembangunan Zona Integritas Kemenpan RB untuk menilai perkembangan serta memberikan rekomendasi perbaikan percepatan pelaksanaan serta melakukan evaluasi, baik reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja.

Hal ini merupakan bagian dari percepatan reformasi birokrasi di instansi Polri khususnya unit pelayanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, agar terciptanya unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien yang berdampak langsung pada pelayanan kepada masyarakat yang baik dan berkualitas.

Dalam kedatanggannya, Tim diterima langsung oleh Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K dengan didampingi PJU Polres TTS.