Polres TTS Laksanakan Tradisi Sambut Pejabat Baru Kapolres TTS

Polres TTS Laksanakan Tradisi Sambut  Pejabat Baru Kapolres TTS

Tribratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  Jumat (19/07/24) , sambut pejabat baru Kapolres TTS  AKBP Ari Satmoko.,S.H.,S.I.K.,M.M. di dampingi  Ny. Iing Ari Satmoko  di Mapolres TTS.

Acara penyambutan Kapolres baru tersebut diawali dengan  Tarian  ketimoran peyambutan tamu  ditandai dengan peyuguhan siri pinang sebagai ucapan selamat datang di Kabupaten TTS, dilanjut dengan  natoni ( sapaan adat ketimoran ) dilanjutkan dengan laporan situasi oleh Waka Polres TTS,  Pengalungan  Kain Selimut Timor , pengalungan  bunga oleh Waka Polres TTS kepada pejabat baru kapolres TTS  dan penyerahan Buket kepada Ibu Ketua Bhayangkari Cabang TTS Ny. Iing Ari Satmoko  .Setelah itu Pejabat baru  saat memasuki mako Polres TTS menerima jajaran kehormatan  dan   memasuki gerbang pora sebagai tradisi berjalan melewati pasukan pedang pora yang merupakan tanda penghormatan masuk markas komando Polres  TTS , setelah melewati pasukan pedang pora,  Kapolres baru bersalaman dengan Para PJU, Para Kapolsek dan para perwira Polres TTS   begitu juga Ibu Ketua Bhayangkari menyalami Ibu Pengurus Bhayangkari yang turut hadir dalam acara tersebut, tidak sampai disitu sebelum memasuki ruang lobi Polres TTS , Kapolres Baru juga disambut lansung oleh Pejabat lama Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H didampingi Ny. Ayie Putu Suka Arsa dan unsur Forkopimda TTS. .

Disampaikan kepada Media, Waka Polres TTS mengatakan bahwa tradisi penyambutan Kapolres baru ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa kekeluargaan diantara Pimpinan serta personel Polres TTS.

“Tradisi penyambutan Kapolres baru ini merupakan salah satu bentuk rasa kekeluargaan di antara kita semua, sekaligus menunjukkan semangat solidaritas dan kekompakan Personil Polres TTS dalam menyambut pimpinannya yang baru yang datang dan bergabung bersama keluarga besar di  Polres TTS,” ujar Wakapolres.

Setelah penyambutan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sehubungan dengan penyambutan ini yakni, laporan kesatuan, Apel Fareweel dan Payung Pora pelepasan  pejabat lama Kapolres TTS, "urainya".

dari pantauan, acara penyambutan kapolres baru tersebut berlangsung dengan meriah, penuh khidmad dan semangat yang tinggi.

Untuk diketahui bahwa,  pejabat baru Kapolres TTS sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Manggarai Barat -Polda NTT sedangkan pejabat lama Kapolres TTS AKBP Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda NTT.