Tertibkan Pengunaan Senpi, Kapolres Gelar Pemeriksaan Senpi

Tertibkan Pengunaan Senpi, Kapolres Gelar  Pemeriksaan Senpi

Tribratanewstts.com- Selepas Apel pagi , Selasa (21/07/20) Kapolres Timor tengah Selatan (TTS) AKBP Ariasndi, S.I.K,  menggelar pemeriksaan Senjata Api ( senpi ) di lapangan apel Mapolres TTS.

Sasaran pemeriksaan Senpi adalah bagi personil Polres dan personil  polsek jajaran Polres TT yang mengunakan Senpi Genggam maupun Senpi laras panjang yang ada di Polsek jajaran Polres TTS.

Pemeriksaan meliputi pemeriksaan terhadap masa berlakunya Kartu Senpi, Kebersihan senpi serta pengecekan jumlah amunisi yang dipinjampakaikan kepada anggota.

Disela-sela kegiatan tersebut, kapolres menyampaikan kepada personil pemegang senpi agar dalam penggunaannya selalu berhati-hati dan gunakan sesuai  dengan aturan  sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Lakukan perawatan secara kontinyu sehingga  saat digunakan tidak mengalami gangguan pada senpi tersebut.

Sementara itu kabag sumda saat dikonfirmasi bahwa pemeriksaan ini rutin dilaksanakan guna menginventarisir dan menertibkan kembali Senpi Genggam dan Amunisi    dan mengecek  kesiapan serta kelayakan senjata api dinas yang dipinjampakaikan kepada anggota Polres TTS  sehingga tidak terjadi  pelanggaran-pelanggaran serta penyalahgunaan senjata api.

Pemeriksaan senpi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala   oleh Seksi Propan dan Sub Bagian Sarana dan Prasarana Polres TTS  dan selama pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres TTS terutama yang memegang senjata api Genggam .

Saat dilangsir, kapolres TTS juga langsung melakukan pengecekan diruang senjata Polres TTS  yang didapingi  langsung oleh Waka Polres TTS.