Sinergi, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sambangi Warga

Sinergi, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Sambangi Warga

Tribratanewatts.com-Guna selalu menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa binaan, Sinergitas antara TNI-Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Hal ini diwujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Mollo Utara- Polres Timor Tengah Selatan (TTS) dan Bripka Widiyanto Sipayung dan Babinsa kecamatan Tobu  saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Tutem, Kecamatan Tobu, kabupaten TTS.

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan kepada warga binaannya , demikian disampaikan oleh Kapolres TTS melalui Kapolsek Mollo Utara  IPda maksi Oematan, SH.

”Kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah merupakan kegiatan rutin bersinergi bersama-sama melakukan kegiatan pembinaan dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif ” jelasnya.